~ A Whole New World…



Cerita tentang blog

Surpriseee…!!!

Hohoho, akhirnya aku memutuskan nge-blog lagi, setelah beberapa saat yang lalu saya memutuskan untuk nge-blog di buku yang terkesan ”Dear Diary” banget. Yah, karena ternyata ada yang menginginkan saya kembali nge-blog lagi seperti dulu, hahaha (ini bukan ge-er lo, tapi ada pengakuan sungguhan). Saya kan pengen menyenangkan semua orang…jadi apapun InsyaAllah akan saya lakukan (ini juga sungguhan, hehe). Dan satu hal lagi, karena saya memang sudah berjanji untuk tidak berubah 🙂 . Sewaktu kami memperdebatkan masalah blog baru saya…sempat terjadi kebingungan blog mana yang akan dituju. Ada yang menawarkan membuatkan blog untuk saya dengan membuat domain. Dia bahkan bilang, ID yang biasa saya pakai masih kosong. Tapi…enggak ah. Sayang uangnya. Hanya untuk tempat cerita-cerita saja, masih bisa yang gratisan kok. Apalagi saya bukan orang terkenal 😛. Dan satu hal lagi. Saya ingin menyamarkan identitas saya di sini. Karena sebenarnya saya agak trauma juga nge-blog. Karena kadang (sering sih) blog saya itu berisi tentang hal-hal yang berpikir dan menimbulkan banyak kontroversi dari kalangan pihak, hoho. Juga biasanya di blog, saya lebih banyak bercerita tentang pengalaman hidup saya. Makanya kadang sungkan juga kalo orang-orang dekat saya tahu tentang saya. Kan saya masih blon siap untuk jadi terkenal, hehe. Pernah itu ketahuan ayah saya. Ceritanya waktu itu teman ayah mengetahui keberadaan blog saya, lalu… ga tanggung-tanggung, diprint-lah sebagian postingan saya dan diberikan ayah saya. Hahaha, konyol..! Ga tahu lah, apa itu salah satu postingannya pas saya sebel sama ayah atau enggak.

Saya mau cerita sedikit juga tentang riwayat blog saya. Saya memulai dunia nge-blog…pada waktu tahun 2004 atau 2005 (kalo ga salah). Pada waktu itu memang belum banyak yang tahu tentang keberadaan blog. Saya pun tahu-nya dari majalah kok. Pas itu isinya bagaimana cara membuat blog di friendster. Karena saya punya friendster, jadi saya interested sekali, hehe. Waktu itu juga kalo ga salah friendster baru-baru saja booming. Saya suka dengan fasilitas itu. Jadi buka friendster untuk nge-blog, tanpa diketahui ternyata report blog kita dikirim ke friend kita, hahaha. Akhirnya setelah mendapat banyak komplain dari friend saya tentang e-mail report blog di friendster, saya diperkenalkan blog baru di yahoo360. Akhirnya tahun 2006 saya pindah blog dan saya suka di situ. Meskipun banyak orang yang ga join di situ (itulah alasan kenapa saya nge-blog di Yahoo360), tapi ternyata menyenangkan.. bisa bebas mengekspresikan diri saya. Dan yang paling penting adalah… buka-nya cepet, ga lemot🙂 . Karena dulu waktu kuliah, lab komputer di kampus saya lemotsnya minta ampyun. Tapi tidak untuk Yahoo360, hihi. Itulah beberapa kelebihan Yahoo360. Tapi…hiks, beberapa saat lagi ada pemberitahuan kalau blog itu mau ditutup. Yaaaah…😦 Padahal sudah ada 566 postingan blog. Kenapa ya? Apa karena Yahoo360 memang sangat tidak laku?hehe. Tapi saya sebelumnya sudah menyatakan pindah nge-blog di buku. Karena lab saya banyak buku nganggur dan prof saya bilang, kalau butuh buku ambil saja, hehe. Udah gitu di buku kayaknya lebih aman. Di sini yang tau bahasa indonesia cuman saya, jadi meskipun saya taruh dimana pun tetep saja orang ga bisa tau maksudnya, hehe. Juga, akan lebih bebas tentunya karena bisa nulis apapuuun. Tapi karena alasan ya itu tadi…ada yang menginginkan saya nge-blog… ya sudahlah lah, saya nge-blog lagi 🙂 Sebenarnya sempat juga terpikir untuk kembali ke friendster…karena ternyata friendster sekarang lebih mudah dibuka dan ga banyak orang join di situ. Tapi jangan2 kasusnya akan sama dengan Yahoo360, hahaha. Kenapa gak facebook? kan sekarang lagi demam facebook? Maap ya..saya kurang begitu suka facebook🙂

Sebenarnya saya punya blog lain selain friendster dan Yahoo360. Tapi blog-blog itu isinya lebih ke spesifik suatu topik, bukan cerita hidup saya. Blog-blog? Berarti punya banyak ya? (iya, hihihi)

Begitulah sedikit riwayat blog saya yang sedikit complecated

Welcome to wordpress…semoga saya bisa suka nge-blog di sini 🙂


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * dedekusn says:

    Iya, selamat nge-blog di wp. sukses ya! Salam.

    | Reply Posted 7 years, 6 months ago
    • Wa’alaikumsalam
      wuih, cepet banget udah ada yang commet, hahaks🙂
      makasi sudah ke site saya

      | Reply Posted 7 years, 6 months ago
  2. welcome back. 😉

    | Reply Posted 7 years, 6 months ago
  3. * muharrikah3280 says:

    bagi-bagi dong ceritamu, mungkin ada hikmah dapat saya ambil.

    | Reply Posted 7 years, 6 months ago
    • * adrianna says:

      tenang saja…saya buat blog ini kan tujuannya untuk menceritakan pengalaman hidup saya, hehe
      Mudah-mudahan akan selalu banyak inspirasi untuk bercerita😉

      | Reply Posted 7 years, 6 months ago


Leave a Reply

