~ A Whole New World…



Goodbye Days

Berawal dari Nikita, Lev, dan Vladimir yang berteman akrab. Baik Lev dan Vladimir suka berbagi cerita pada Nikita. Tapi akhirnya Lev melamar Nikita dan mereka menikah. Begitu pula dengan Vladimir, dia menikah dengan wanita yang dicintainya dan hidup di luar negeri. Nikita dan Lev sangat bahagia…dan akhirnya Nikita pun mengandung. Suatu hari, di saat Nikita mengantarkan makanan untuk Lev, Nikita mengalami kecelakaan. Sehingga bayinya harus lahir premature dan Nikita berada dalam kondisi kritis. Dokter tidak bisa memprediksi kapan Nikita akan sadar. Akhirnya setelah beberapa bulan, Nikita sadar dan setelah menjalani beberapa terapi…Nikita, Lev, dan si kecil Anastasia hidup bahagia.

Tapi pada waktu usia Nikita yang ke-5, tiba-tiba Lev sakit keras dan tak lama kemudian dia meninggal. Tinggallah Nikita dan Anastasia seorang diri. Nikita jelas sangat sedih kehilangan suami tercintanya. Tapi dia tidak boleh menampakkan kesedihannya di depan Anastasia. Dia tidak boleh tahu Nikita menangis. Nikita harus tampak tegar dan tersenyum di depan Anastasia. Tapi jika dia sendirian dan teringat Lev, kadang dia pun menangis seorang diri. Dan kadang dia juga memeluk Anastasia erat. Anastasia tahu akan hal itu, dia tahu bahwa ibunya sangat mencintai ayahnya. Tapi itu hanya berlangsung beberapa menit saja. Setelahnya Nikita kembali tersenyum.

Dua tahun kemudian, tiba-tiba Nikita bertemu dengan Vladimir. Mereka pun saling bertukar cerita. Nikita bercerita kalau Lev sudah meninggal, dan Vlamir ternyata sudah bercerai dengan istrinya. Tak terasa, mereka pun kembali akrab dan sering bertemu. Kadang mereka tertawa jika mengenang masa lalu mereka. Suatu hari Nikita memperkenalkan Vladimir pada Anastasia. Dan ternyata Anastasia mudah sekali akrab dengan Vladimir. Vladimir sering sekali mengajak Anastasia dan Nikita jalan-jalan, ke taman hiburan, pantai, dan banyak yang menganggap mereka adalah sebuah keluarga.

Sampai pada akhirnya, Vladimir merasa bahwa Nikita lah wanita yang dicarinya selama ini. Vladimir pun melamar Nikita. Nikita tentu saja tekejut. Karena dia memang tidak ada niatan membuka hatinya untuk orang lain. Di hatinya hanya ada Lev dan Lev tidak bisa tergantikan oleh siapa pun. Nikita pun memutuskan untuk menjaga jarak dengan Vladimir. Bahkan Nikita melarang Anastasia untuk menemui Vladimir.

Sejak Anastasia berpisah dengan Vladimir, dia menjadi tampak pemurung dan di sekolah dia sering melakukan hal-hal aneh. Prestasinya pun semakin lama semakin menurun. Gurunya menyarankan agar Anastasia melakukan beberapa tes psikologis. Dan hasilnya menunjukkan bahwa Anastasia mengalami depresi ringan. Pada waktu tes psikologi itu, ternyata Anastasia menuliskan sesuatu tentang keinginannya. Keinginannya adalah, “aku ingin punya ayah”.

Hingga suatu malam, Nikita berbicara dengan Anastasia dan menjelaskan bahwa ayahnya sudah meninggal dan tidak mungkin bisa kembali lagi. Anastasia sudah tahu akan hal itu. Tapi dia yang dia inginkan itu, dia bisa bermain lagi dengan Vladimir. Karena dengan dia bermain bersama Vladimir, seolah-olah dia merasa punya ayah kembali. Akhirnya Nikita pun menyerah. Demi Anastasia, dia mengijinkan Anastasia untuk bisa bertemu dengan Vladimir kembali. Dan lama kelamaan, Nikita dan Vladimir menjadi dekat lagi. Nikita pun akhirnya berkata bahwa sebenarnya dia menolak lamaran Vladimir karena masih trauma kehilangan Lev. Vladimir hanya terseyum, kemudian berkata bahwa sudah saatnya ada harapan-harapan dan mimpi-mimpi baru. Hidup harus terus berjalan. “Bukalah lembaran baru bersamaku dan ijinkan aku mengobati lukamu”, kata Vladimir. Seiring berjalannya waktu, Nikita belajar untuk membuka diri…dan akhirnya Vladimir dan Nikita menikah. Mereka pun hidup bahagia🙂

Hehe, itulah tadi inspirasi cerita yang muncul sewaktu saya mendengarkan lagu yang di atas ini. Judulnya Goodbye Days yang dinyanyikan penyanyi Jepang, Yui. Memang sebenarnya agak ga nyambung sama cerita saya 😛 Asal muasal lagu ini, berasal dari seseorang yang share di plurk, dan ternyata setelah saya dengarkan dan lihat video klip-nya…saya jadi suka dan mengalirlah ide cerita itu seperti film dalam otak saya. Cerita ini cuma sinopsisnya saja…saya tulis di sini maksudnya yaah, kali aja suatu saat nanti saya mau memperpanjang cerita ini, hohoho. Cerita ini masuk akal apa enggak ya? hehe, udah lama ga bikin cerita.

감사합니다  masMas🙂


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. wihihi…mulai nulis crita lagi. ;))

    | Reply Posted 7 years, 6 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: