~ A Whole New World…



Kristenisasi lagi…

Lagi-lagi ketemu orang pemuka agama kristen. Jujur…saya sudah bosan dengan undangan ke church😦 hari ini cerita-nya begini. Lunch ini saya piknik dengan teman filiphine saya dan disapa bapak-bapak. Pertamanya kami ngobrol biasa, tapi lama-lama lah kok mengarah ke invitation to church lagi. Oh, no…! Tapi saya bilang kok, “I’m muslim”. Tapi bapak itu malah berdakwah, hahaks. Beliau bilang, “Setan itu ada dimana-mana, di dalam otak manusia sehingga manusia bisa stress, sampai di pembuluh darah sekalipun. Setan itu ga kelihatan dan bisa berwujud apapun. Maka dari itulah hanya Tuhan yang bisa menghancurkan. Tuhan itu cuma satu…” Oke, sampai sini sih benar. Setelah itu saya ditanya, “Apakah anda percaya Tuhan?” Of course lah… dan selanjutnya adalah, “Percayalah pada Jesus, karena dialah Tuhan satu-satunya. Yang lain, bukan Tuhan. Tuhan akan sangat sedih kalau percaya pada bentuk mahluk lain. Jadi percayalah pada Jesus.” Heh? Ini kok diputar-balik gini ya? Wah, bener-bener kelewatan bapak ini. Allah Maha Tahu lo pak, hohoho.  Karena saya tidak mau berdebat dan bapaknya itu ga seberapa bisa english, jadi saya cuma diam saja sambil manggut-manggut tidak mengerti😛 Bapaknya sih tanya nomor telepon saya, tapi saya ubah satu angka… So, mungkin akan salah sambung, hahaks.. maap ya pak 🙂 (Anggep saja kita impas pak, karena bapak telah berprasangka tidak-tidak dengan Allah😛 )

Ada lagi yang dakwahnya lucu. Ini sekitar seminggu yang lalu, saya main-main ke downtown. Sewaktu keluar dari sebuah toko, saya tau-tau disapa dengan anak-anak kecil. “Annyong haseo”, sapa mereka. Lalu mereka bilang bahwa minta waktunya sebentar karena mereka akan menunjukkan pertunjukan sulap. Lucuuunyaaa. Pertama ada seutas tali, lalu saya diminta memotong tali itu dengan gunting. Akhirnya putus jadi dua. Lalu dengan beberapa trik…dan ditutup sama sapu tangan… Taraaaa, akhirnya tali itu nyambung lagi. Horeeeii…! Tapi itu ada ceritanya, hehe. Anggap saja manusia itu seutas tali. Karena ulah manusia, maka manusia terpecah-pecah. Tapi karena Jesus-lah…dan di sini diumpamakan sapu tangan, maka manusia jadi bersatu kembali…karena Jesus sayang pada manusia. Maka dari itu simpanlah Jesus di hatimu. Hohoho, serem ceritanya. Yang membuat saya tersenyum di sini adalah, ini masih anak-anak kecil…masih SD….sudah begitu fanatik-nya sama Tuhan-nya. Andaikan anak-anak muslim seperti ini ya… Jadi anak-anak dimengerti soal islam lewat games-games. Pasti indah🙂 . Setalahnya ada doa bersama. Saya sih cuman berdoa, semoga anak-anak ini diberi hidayah, hehe…amin.

Jadi ingat pas awal-awal masuk kuliah. Kan ada organisasi rohani gitu (tapi kristen). Saya diundang makan malam sama-sama… padahal saya awalnya gak mau. Tapi untunglah ada teman saya dari Seoul yang tidak beragama ikut dinner juga. Jadi saya ikut, hoho. Toh kan cuman makan malam. Mudah-mudahan tidak ada yang mengambil gambar saya waktu itu, karena mungkin akan menibulkan fitnah (saya kan pake jilbab dan menghadiri acara yang banyak pastor-pastornya). Besoknya…eh, diajak lunch. Dan setelah lunch itulah ada invitation to church. Untungnya saya bareng dengan teman saya dari filiphine. Akhirnya teman saya itu yang pergi ke church dan saya tidak🙂 Jadi yang nyambung ya dia, hehe.

Yah, begitulah kehidupan di sini. Kristenisasi-nya kuat sekali🙂 Tapi saya berprinsip, “Lakum dinukum waliyadin“. Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Jadi biarkan mereka dengan agama mereka. Tapi biarkan saya pula dengan agama saya. Niat saya datang ke sini adalah belajar. Mudah-mudahan Allah akan menjadikan saya sebagai muslim sampai akhir hayat saya🙂


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * nand says:

    ati2 Wid,,😀

    | Reply Posted 7 years, 6 months ago
  2. ngasih no telp yg diubah 1 digit.
    haha…nice trick😉
    blajar drmana itu? ckckck.

    | Reply Posted 7 years, 6 months ago
    • * adrianna says:

      dari shinichi, hoho😛

      | Reply Posted 7 years, 6 months ago
  3. * yani says:

    😀 ide yg bagus untuk ngubah angka telp 1 digit, gud gud…

    menurutku wid, yg berjilbab emang malah jadi sasaran empuk, soalnya aku juga sering dikasih majalah agama mereka, bahkan dalam bahasa Indonesia! tapi siy biasanya langsung masuk tong sampah, huehehe…

    tapi aku belum sampai separah dirimu yg diajak2 gitu…yg ngedeketin aku cuma kasih majalah aja. apa aku keliatan hobi baca yah?😆

    | Reply Posted 7 years, 5 months ago


Leave a Reply

