~ A Whole New World…



Terapi Jiwa Capucino

Kata teman saya, orang-orang Korea punya kebiasaan jika setelah makan pasti minum kopi. Pantas saja, setelah saya ditraktir makan sama pak Prof saya selalu diajak ke kedai kopi. Nah, itu sempat membuat saya bingung juga, karena saya awalnya sangat anti-kopi. Bukannya apa, tapi tidak suka. Saya juga ga enak kalau nolak kopi terus-terusan. Saya sudah nolak kalau dikasih dweji gogi (pork) dan alkohol. Masak iya kopi juga ga mau? Nanti dikiranya kopi itu haram lagi, hahaks😆 Jadi saya mulai belajar minum kopi. Tapi ya gak langsung kopi hitam kayak espresso itu lah. Gila aja, pait banget😦 Pernah itu ada kejadian. Dikasih kopi pahiiiit bgt. Aduh, setelahnya eneg banget😐

Entah kenapa…akhir-akhir ini saya lebih suka capucino. Yah, ada peningkatan lah (dari yang sama sekali ga suka kopi jadi penikmat capucino:mrgreen: ) . Biasanya saya beli di supermarket dalam kampus, sekaleng capucino hangat. Tapi saya juga ga membabi buta kok yang tiap hariFoto0468 beli. Saya beli kalau pikiran saya sedang ruwet, sedang butuh penenangan otak dan jiwa. Setelahnya alhamdulillah jadi ringan ke otak, hehehe😛 . Mungkin itu efek dari kafein-nya yang memang berfungsi sebagai semacam penenang gitu. Makanya kopi bisa kecanduan juga kan?😛 . Tapi saya minumnya tetap milih2. Kalau bukan capucino saya masih ga mau, hoho.

Oh, iya…di downtown saya menemukan kedai kopi yang baguuus sekali, dan saya fall in love sama tempat itu😳 Jadi owner-nya sangat artistik dan seniman sekali. Jadi di dalamnya banyak berbagai mesin pembuat kopi yang kuno-kuno. Ada juga berbagai macam gitar, piano kuno, organ, dan cello. Nama kedainya adalah Coffe 가게 (kopi kage) — kage = “shop”. Lalu dia jual kopi dari berbagai negara. Mulai dari kopi Brazil, Italia, Vietnam, sampai Indonesia😀 Pak Prof nyoba kopi Indonesia. Tapi…hmm, rasanya bukan kayak kopi Indonesia. Rasanya kayak air. Ah, protes saya! Belum pernah nyoba kopi kapal api atau kopi ABC mereka. Ah, nanti saya bawain oleh-oleh kopi tubruk lo ya, hoho


Leave a Reply

