~ A Whole New World…



Memperkenalkan Islam

  1. Agama kamu apa?
  2. Kamu sedang apa? (ditanya setelah sholat)
  3. Berapa kali kamu sholat? (karena sering sekali minta ijin untuk sholat)
  4. Kenapa gak makan dweji gogi (baca : pork)? Padahal rasanya enak lo
  5. Apa yang kamu pakai itu? kayak topi
  6. Kenapa kamu pake jilbab?
  7. Kalo tidur kamu apa pakai jilbab juga?
  8. Summer time apakah jilbab kamu ga dilepas?
  9. Kok jilbabnya warna-warni?
  10. Apakah semua wanita di Indonesia pakai jilbab?
  11. Meskipun sama suamimu nanti apa kamu tetap pakai jilbab?
  12. Saya lihat di internet dan TV…di Asia Timur itu kebanyakan pakai jilbab yang hitam2 dan cuma kelihatan matanya aja…knapa kamu enggak? Apa itu kamu juga agama-nya sama dengan mereka?
  13. Apakah islam itu macam2 jenisnya?
  14. Kenapa tidak semua wanita islam di Indonesia pakai jilbab?
  15. Apakah laki-laki juga pakai jilbab?

Itulah 15 pertanyaan yang jawabannya harus disiapkan jika posisi kita adalah :
Seorang muslimah yang memakai jilbab dan tinggal di kota yang hanya kita sendiri muslimahnya…
Hehehe, kadang pertanyaan-pertanyaan itu membuat kita tertawa juga karena mungkin kita menganggap pertanyaan itu konyol 😛 Kebanyakan orang-orang di sini akan membutuhkan jawaban yang logis dan masuk akal. Dan bisa-bisa kita akan diajak berdebat juga, hahaha. But that’s ok…itu hal yang biasa kok. Namanya juga orang tidak tahu, wajar saja kalau tanya hal-hal yang mungkin tidak kita pikirkan sebelumnya 🙂 Tapi, kadang saya juga bingung juga menjelaskannya..hahaks 😆 Maap saya bukan duta muslim yang baik 😦
Kata teman saya, “Ini adalah bagian dari dakwah islam” Jadi kita seperti duta muslim di sini. Bagaimana kita bersikap…tutur kata kita…akan mereka perhatikan. Bahkan waktu pertama kali saya datang ke sini semua orang akan melihat dari atas kepala sampai ujung kaki. Hehe, ini pengalaman saya yang tinggal di sebuah kota kecil di Korea. Tapi kalau di kota yang agak besar dan di situ ada orang muslim-nya…mungkin akan biasa aja melihat muslimah yang berjilbab. Ada juga hal yang lucu, sewaktu saya memperkenalkan Al Qur’an pada mereka…saya perkenalkan bacaan Al Fatihah. Mereka pikir saya bisa berbahasa arab, hahaha 😆 Karena kalo injil, kan bahasanya disesuaikan dengan negara masing-masing. Itulah hebatnya Al-Qur’an, langsung dari bahasa Allah 8) Bisa dibayangkan ekspresi mereka setelah diperdengarkan bahasa Arab jadi terkagum2 gitu. Dan kadang kalo sudah waktunya sholat dan kita masih belum sholat, mereka kadang mengingatkan untuk sholat. Yaah, orang sini kan memang disiplin sekali soal waktu.
Yang terpenting adalah…dengan adanya kita sebagai umat muslim di sini, kita harus berusaha menjaga agar nama baik islam itu tetap baik. Yang saya tahu, islam itu damai…agama yang paling sempurna…dan islam adalah 1 agama, bukan terpecah2 🙂

Leave a Reply

