~ A Whole New World…



Pentingkah handphone itu?

Kayaknya…enggak deh. Untuk kondisi saya yang sekarang loh ya, hehe. Punya handphone atau tidak, sama saja. Saya juga males mau sms. Mau sms sapa, hehe. Udah gitu caranya sms di hape saya itu, ribet bin ajaib. Mau telpon juga males. Karena kadang saya mengalami keadaan dimana saya males ngomong english😆 Padahal itu kebutuhan primer saya di sini, hehe. Kalau bukan karena pak prof dan orang-orang yang kenal dengan saya, saya males deh punya hape. Apalagi pak prof tuh, beliau bilang, kamu HARUS punya hape, hahaks. Yah, supaya kalau saya ilang sewaktu-waktu pak prof bisa langsung telpon saya kali ya, hoho.

Sewaktu teman dari filiphine masih belum punya hape…hape saya jadi hape bersama gitu, hehe. Teman-temannya selalu telpon di tempat saya, dia juga kalau menghubungi teman-temannya lewat hape saya. Jadi yang sering malah teman dia yang menguhubungi saya. Kalau saya…malah hampir ga ada messege atau call buat saya, hehe. Jadi kadang kalau saya males, saya matiin hape saya aja, hoho… maap ya.

Hape yang malang… ini sudah berapa generasi ya? Mungkin sebelumnya sudah 3 atau 4 orang yang pakai hape ini. Dan sekarang diwariskan pada saya. Karena bapak yang punya hape ini sebelumnya sudah pulang ke Indonesia. Kan di Indonesia ga bia berfungsi, jadi kasihkan saya deh😀 Kalau soal hape…di sini memang murah banget. Yah, untuk tipe-tipe lama saja sih.Foto0211 Kalau tipe baru yang touch screen tetep saja mahal. Jadi di sini antar provider itu saingan. Tiap provider pasti punya produk hape sendiri-sendiri. Jadi misalnya saya ingin ganti provider, saya bisa dapat hape gratis dari provider lain. Dan untuk registrasi hape…wuiiih, ribetnya minta ampyun. Apalagi foreigner seperti saya. Yang alien card harus sama dengan buku tabungan…ah, ribet dah. Saya saja sampai pusing sendiri ngurusin hape itu, sampe urusannya ribet bgt, hoho. Karena memang di sini itu ketat kali ya. Jadi satu orang punya satu nomor. Semua identitas kita ada di nomor itu, hehe.

Begitulah crita tentang saya & hape


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. kq hapenya mirip hapeku ?

    | Reply Posted 7 years, 6 months ago


Leave a Reply

