~ A Whole New World…



Islam yang positip thinking

Menulis topik ini, saya jadi terinspirasi dari blog yang berjudul “Surga dikira mudah”, hihihi. Jadi dalam blognya diantara berisi begini…

“Kalau memang surga dikira mudah, kenapa Rasul bermigrasi melewati gunung pasir dari Mekkah-Madinah? Kenapa harus memimpin 20 kali pertempuran menghadapi kaum kafir?” (by : Alm. Imam Samudra)

Lalu ada pula cuplikan di QS. Al-Baqarah : 214.  Hmm, saya jadi mikir…bagaimana kalau kita mengubah cara pandang kita tentang Islam. Jadi begini, mungkin cuplikan-cuplikan di atas tadi akan membuat kita merasa islam itu menakutkan. Nah, kita modifikasi paparan Islam menjadi “rayuan”, jadi kita buat islam itu indah🙂 Meskipun saya sendiri kalau baca Al-Qur’an banyaknya memang berisi ancaman sih. Tapi dibalik ancaman itu, sebenarnya Allah menyampaikan sesuatu yang indah loh🙂 (makna tersirat). Pertama kali saya mencoba lebih mengenal Al Qur’an…hoho, rasanya memang takut gitu, takut karena ancaman. Tapi setelah berulang-ulang baca, bukan takut lagi, tapi merasa bersyukur karena Allah memang Maha Baik, dan jadi semakin sayang deh sama Allah, hehe. Nah, rasa sayang itulah yang kita munculkan. Jadi paradigma berpikir kita menjadi melakukan ibadah karena kita gak mau mengecewakan Allah dan buat Allah marah🙂 Bukan menjalankan ibadah karena merasa terancam dan takut. I think, it’s better. So intinya kita berpikir positip tentang islam, tentang islam yang indah🙂

Mengapa saya menyampaikan ini? Karena banyak orang awam berpikir, baik non-muslim atau muslim itu sendiri…bahwa islam itu sulit, islam itu menyeramkan. Di ceramah-ceramah, mereka bilang penceramahnya selalu nakut-nakuti. So mereka pun jadi takut dan jadi males ikut acara seperti itu lagi, hehe. Sebenarnya mereka butuh support, bukan ancaman. Islam itu agama yang paliiiing sempurna. Allah sudah merancang sedemikian rupa untuk tidak mempersulit umat-Nya, Subhanallah🙂

Seperti contohnya ya… saya di sini pakai baju panjang, jilbab, apalagi di summer time seperti ini, banyak yang menganggap itu hal yang konyol dan stupid (itu mereka beneran bilang seperti itu di depan saya😛 ). Saya sih tersenyum saja sambil pasang tampang tidak tau apa-apa dengan apa yang mereka omongkan. Tapi sebenarnya hal yang indah adalah makna dibalik kenapa wanita pakai jilbab. Saya pikir, wanita akan semakin cantik dan akan tampak elegan karena menutup auratnya. Tampak akan lebih terhormat, karena tidak menunjukkan sesuatu yang seharusnya tidak boleh dilihat oleh yang bukan muhrim. Dan tentunya menjaga diri kita dari perbuatan yang…terlalu vulgar gitu kali ya, hoho. Tuh kan, Allah berusaha melindungi kita sebagai kaum perempuan🙂 Ada lagi. Mereka juga tidak habis pikir, kenapa kita susah-susah sholat atau beribadah 5 kali sehari? Itu semua dilakukan agar kita mengingat Allah, pencipta kita🙂 Yah, setidaknya dalam sehari kita ingat lah. Kita di situ akan bisa berdoa meminta pertolongan, bersyukur, berkomunikasi…Subhanallah🙂

Wallahualam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: