~ A Whole New World…



Dakwah islam lagi (jilbab & wanita)

Tadi sewaktu sama packing untuk move to another dorm, tiba-tiba room-mate bertanya saat saya mengeluarkan another jilbab saya. Saya mengeluarkan jilbab paris warna hitam. Selama di sini saya memang jarang sekali menggunakan jilbab itu. Jadi teman saya pun penasaran dan teman saya ingin saya melihat saya pakai jilbab itu. Komentar teman saya, “It’s difficult.” Ember…saya saja pertama kali pake jilbab beginian sampe berjam-jam sendiri, hahaks. Lalu mulailah pertanyaan demi pertanyaan dari teman saya.

Teman (T) : “Apakah ini seperti jilbabnya orang Arab?”

Saya (S) : “Yaah, bisa dibilang seperti itu. “

T : “Tapi kenapa wajahmu tidak ditutup seperti mereka?”

S : “Hmm..karena saya tidak tinggal di negara Arab. Saya tinggal di Indonesia.”

Ekspresi teman saya seperti meminta penjelasan lebih lanjut…dan saya pun kembali menjelaskannya 🙂

S : “Karena sebenarnya wanita-wanita Arab itu sangaaat cantik. Jadi mereka menutupi wajahnya supaya para laki-laki tidak tergoda. Karena laki-laki Arab lumayan menyeramkan. Libido-nya tinggi-tinggi, kan suka makan kambing..hoho. Jadi mudah tertarik dengan wanita. So untuk melindungi mereka dari laki-laki, maka mereka menutup wajahnya dengan cadar. Buktinya kalau libido laki-laki Arab tinggi, mereka itu punya istri banyak. Ada sekitar 5 sampai 10.”

Akhirnya topik pun berganti poligami…

T : “Ow..really? kok sampai sebanyak itu?” teman saya tertawa

S : “Ya itu tadi, karena mereka tidak mau free-sex jadi nikah saja. Jadi bagi yang suaminya punya uang banyak alias kaya raya, bisa-bisa bangun rumah dengan lantainya sesuai jumlah istri. Jadi lantai pertama untuk istri pertama, lantai kedua untuk istri kedua, dst. (sumber dari tetangga yang jadi TKW di Arab).

T : “Oh. Tapi…saya pikir istri pertamanya pasti benci banget ya sama istri keduanya.”

S : “Belum tentu. Allah akan menjanjikan surga kalau si istri gak membenci istri-istri mudanya. Jadi memang ujiannya untuk sabar.” (Sengaja gak pake contoh Rasul yang poligami karena terlalu rawan, masih belum bisa cara debatnya 😛 )

T : “Oh, tapi kok aneh ya? Masak kok suami sampai punya istri banyak gitu? Kok cewe-nya mau ya dijadiin istri ke-berapaaa gitu. Apa karena dia rich man?”

S : “Yah, maybe..hahaks. Allah itu suka kalo manusia menikah, karena dengan menikah akan menghasilkan keturunan. Bukankah begitu manusia hidup di dunia? Jadi it’s ok menikah dengan siapa saja asal tidak free-sex. Kan perbandingan wanita sama laki-laki di dunia kan lebih banyak wanita-nya.”

T : “Oh, really? Tapi di kelas saya dari 60 orang student hanya 14 girls. Di Korea lebih banyak cowo daripada cewe. Karena orang tua jaman tahun 1960 – 1990 memprogram hanya punya anak 1 dan itu cowo.”

S : “Hahaks, kebalikan dengan saya.. di Indonesia malah banyak sekali cewe-nya, hoho.”

T : “Hmm…bolehkah saya tau gimana cewe-cewe Arab? Apakah cewe-cewe Arab itu bener-bener cantik?”

S : “Oh, sure…” saya pun mulai memperlihatkan cewe-cewe Arab melalui gugle. “Lihat saja matanya..hidungnya..cantik banget. Seperti orang-orang Eropa. Karena Arab memang secara geographis dekat dengan Eropa dan termasuk ras kaukasoid. Jadi begitulah kenapa saya tidak pakai jilbab dengan pakai cadar. Karena saya tidak secantik mereka dan saya tinggalnya di Indonesia yang bukan merupakan negara Islam. Kami punya 5 agama di situ.”

Pembicaraan pun berganti pada toleransi umat beragama…

T : “Oh, iya..agama apa saja?”

S : “Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha. Jadi karena kami tinggal dengan beda-beda agama, maka kami saling menghargai satu sama lain. Contohnya, setiap hari besar agama, negara kami menjadikan itu hari libur.”

Dan, itu merupakan penjelasan terakhir dari saya yang sebelumnya teman saya bertanya tentang Ka’bah..gara-garanya melihat gambar Ka’bah di internet sewaktu menunjukkan cewe-cewe Arab, hoho

Semoga apa yang sampaikan ini benar dan masuk akal…amin🙂


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * dian says:

    kayaknya belum ada info yang salah deh.
    salam kenal

    | Reply Posted 7 years, 5 months ago
  2. * JABRIG says:

    assalamualaikum

    ho ho ho so simple answer. salut salut salut. trus gimana akhirnya… yang nanya ntu sempat bersyahadat gak.

    laen kali suruh dia tuk bersyahadat

    | Reply Posted 7 years, 5 months ago


Leave a Reply

