~ A Whole New World…



Yang tidak dan disukai

Suatu hari ada pertanyaan… apa yang saya sukai dan tidak saya sukai. Hmm…kali ini saya benar-benar tidak ada inspirasi untuk itu. Saya bingung mau jawab apa, hoho. Akhirnya saya bilang, “Semua yang ada pada saya dan saya terima insyaAllah saya suka.” Heh? semua bingung. Saya juga, hahaks😆 Lah kok tau-tau saja terucap kata itu, hoho. Biasanya saya cukup banyak inspirasi untuk menjawab ini. Jangan-jangan saya sudah mulai mati rasa?hehe. Tapi saya menjawab ini juga berdasarkan sesuatu yang tiba-tiba terlintas dalam otak saya. Saya teringat kata ibu saya, “Apapun yang kamu terima, kamu harus bersyukur. Entah menyenangkan atau enggak…kamu tetap harus bersyukur.” Jadi saya pun menyimpulkan bahwa…nikmatilah segala sesuatu yang ada di dunia ini, hahaks. Yah, ibu saya memang benar. Jika saya terus mengeluh dan tidak menyukai segala sesuatunya dengan ekstrem, kita tidak bisa merasakan nikmatnya di dunia dan kita terus akan terkurung dalam sesuatu yang tidak kita sukai. Padahal Allah menciptakan segala sesuatunya untuk manusia, untuk kebahagiaan dunia dan akhirat.

Lalu, bagaimana dengan hal yang tidak disukai? sebenarnya sih… tidak ada juga, hoho. Bahkan ‘sisi gelap’ saya sekalipun. Alhamdulillah saya sudah bisa menerimanya🙂 Jadi ingat juga kata-kata teman saya, “Bersahabatlah dengan sisi gelapmu.”  Dulu saya sering memusuhi sisi gelap saya, karena saya menganggap sisi gelap saya adalah sesuatu yang sangat merugikan dalam diri saya. Akan tetapi, semenjak saya menerima sisi gelap saya, semuanya akan terasa lebih ringan dan saya dapat lebih me-manage sisi gelap saya dan sisi putih saya. Karena manusia diberi keistimewaan mempunyai sisi gelap dan putih. Hitam dan putih dalam manusia bukan terpisah-pisah, akan tetapi itu adalah satu dalam tubuh manusia. Itulah yang membuat manusia lebih sempurna dari mahluk lain.🙂


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * nand says:

    ga paham🙂

    | Reply Posted 7 years, 5 months ago
    • * adrianna says:

      ini pelajaran filosofi nan:mrgreen:

      | Reply Posted 7 years, 5 months ago


Leave a Reply

