~ A Whole New World…



Masjid di Itaewon, Seoul

IMG_8642Nah, pada posting kali ini saya akan bercerita tentang masjid di Seoul. Namanya adalah : The Seoul Central Masjid (서울 중앙 모스크 ). Masjid ini dibuka pada tahun 1976 di Itaewon, Seoul. Lokasinya di Hannam-dong, Yongsan-gu. Masjid ini dijadikan masjid pusat di Seoul dan termasuk salah satu masjid terbesar di Korea Selatan. Tapi menurut saya sih…hehehe, jauh besarnya sama masjid besar di Indonesia. Banyak muslim dari berbagai negara datang ke masjid ini, Subhanallah🙂

Tapi ada yang menyedihkan. Keluar dari blok menuju masjid, di situ banyakFoto0818 sekali bar. Jadi kemarin itu pas malam minggu, banyaaaak sekali para pekerja sex, entah yang cewe berpakaian minim, atau bencong berpakaian minim. Mereka semua ada di jalan-jalan menawarkan diri, hiiiy…naudzubillah. Itaewon memang sangat terkenal bagi kalangan turis dan personel tentara amrik yang bertugas di Korea Selatan. Karena memang Itaewon itu katanya bekas markas tentara amrik. Jadi berasa bukan di Korea saja, karena banyak bule berlalu lalang di jalanan. Dan tentunya mereka juga menikmati suguhan bar di Itaewon. Yah, Allah memang sangat artistik dalam mengatur segala sesuatunya. Diantara banyak orang yang berbuat maksiat, eh-di tengahnya ada masjid🙂

IMG_8648Kembali ke masjid. Ternyata di masjid ini menyediakan Al Qur’an dan banyak buletin-buletin berbahasa Korea. Jadi kami mengambil banyak buletin dari situ. Kemnudian jika ada yang berdakwah tentang agama lain, kami pun bisa berdakwah dengan memberikan buletin ini pada mereka..hoho, gud idea kan?:mrgreen: Lalu kemaren juga maksud hati mau membeli Al Qur’an berbahasa hangul di dalam masjid ini. Eh-ternyata pihak masjid memberinya gratis. Subhanallah🙂

Selain mengunjungi kantor yang mengurusi masjid di Itaewon ini, kamiIMG_8654 menemukan sekolah TK muslim di sekitar masjid ini😀 Ada orang kulit putih, dan kulit hitam. Lucunya ada anak-anak muslim di sini. Subhanallah🙂 Meskipun rata-rata orang asing, tapi ada juga beberapa orang Korea-nya.

Keluar dari masjid, kami menemukan banyaaaak toko halal dan restoran halal. Foto0816Mulai dari daging halal, bumbu masakan lengkap, rempah-rempah, makanan-makanan berlabel halal…semuaaa ada di sini. Tapi ya gitu, kebanyakan yang jual orang timur tengah. Jadi benar-benar ga takut makanan haram deh.

Begitulah sedikit gambaran masjid di Itaewon dan di sekitarnya😉


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. pengen ikuuut..

    | Reply Posted 7 years, 5 months ago
  2. * amanda says:

    assalamualaikum wr.wb
    wah……………………………. pengen ke sana deh, insyaallah klu punya uang banyak!
    perbanyak lagi donk info umat islam di sana ttng khdpnx, kebiasaanx, populasinya, makananx, dll, supaya yang di sini bisa tahu banyak.
    please ya……………………
    suqron katsiran (^_^)

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
    • * adrianna says:

      wa’alaikumsalam wr wb🙂
      saya doakeun supaya punya uang banyak mba..hehe

      | Reply Posted 7 years, 4 months ago
  3. * dera says:

    gookil….
    alhamdulilah di salah satu negara yang gue puja2 ada juga masjid nya..
    jadi,kalo gue k korea bisa solat dsana dehhh….
    aminnn….😀

    | Reply Posted 6 years, 9 months ago
  4. * LA says:

    w kra’in w bklan puyeng nyari mesjid lw w k Korea,
    eh , , ad jga trnyata, d psat kota lg, , ,
    Alhamdulillah , , , ,

    | Reply Posted 6 years, 6 months ago
    • * adrianna says:

      alhamdulillah ^_^;;

      | Reply Posted 6 years, 6 months ago
  5. * Achel says:

    Wah… Ternyata d sana ada juga y yg muslim kirain tidak ad, Jadi ingin k itaewon.

    | Reply Posted 6 years ago
  6. Mba, ijin copy & share di facebook sebagai notes, ya. Insya Allah dengan tetap menjaga keaslian teksnya & mencantumkan sumbernya. Jazakillah khaer!🙂

    | Reply Posted 5 years, 5 months ago
  7. * ratnawati says:

    Jd pengen kesana deh

    | Reply Posted 4 years, 4 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: