~ A Whole New World…



Camilan cumi kering (Sell Dried Shredded Squid)

Alias dalam bahasa Indonesia-nya cumi yang dikeringkan dan biasanya uda bisa langsung dimakan:mrgreen: Enak loh rasanya…manis-manis gurih gimanaa gitu, hoho. Tapi ada beberapa keanehan, yaitu kapan waktu yang tepat untuk memakan camilan cumi kering ini. Ada yang bilang, ini buat camilan sebelum minum soju (alkohol). Jadi pernah tuh bilang, “mau minum alkohol ya?” karena makan ini. Yah, sewaktu lab-mate saya ingin minum beer atau soju, teman saya makan cumi kering ini dulu sih.  Tapi sewaktu saya mengunjungi rumah teman saya yang lain, orang tua-nya menyuguhkan makanan ini sebagai camilan. Lalu pas saya di Jepang dulu, sewaktu saya TK juga dikasih camilan ini juga. Masak iya anak kecil mau diajak minum alkohol, hoho. So kapan sebenarnya camilan cumi kering ini dimakan? Tapi yang penting halal kan?:mrgreen:


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. aku udah pernah makan yg kyk gini nih. :d
    waktu main ke tempat temenku yg baru pulang dari thailand. bentuknya jg sama, kyk yg di foto. rasanya agak manis agak asin, tapi gimanaa..gitu.
    awalnya sih agak eneg, kyk ada rasa amisnya. tapi lama2 enak jg.😀

    | Reply Posted 7 years, 5 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: