~ A Whole New World…



Capres lagi

Yaah, saya angkat bicara di sini karena banyak yang bicara tentang capres sih…hahaks😆 Jujur, sebenarnya saya tidak terlalu tertarik dengan pemilu capres ini. Sudah ilfil sih, hoho.  Paling yaah gitu-gitu saja. Mau milih yang mana juga bingung. Lah wong semuanya senada, hoho. Gaya berpolitik di Indonesia itu pada intinya sama. Karena gaya organisasinya pun secara basicly sama. Cuma beda tema saja. Ada yang mengusung agama, seni, militer, dll. Contoh paling simpel ya, budaya yang paliiinggg melekat di dunia per-organisasian Indonesia. Kalau rapat, selaluuu lama. Ngomongin apa aja coba😆 Masa setiap “kata” dibahas. Dan kalau rapat mintanya di tempat yang mewah. Ada konsumsinya juga enak. Katanya sih untuk menghargai rapatnya, hoho. Kalau rapat doang, no realitation ya percuma lah. Contoh lain lagi lah…orang yang paling dekat dengan pimpinan, dia akan mempunyai jabatan spesial. Dimana-mana seperti itu. Meskipun tidak punya potensi asal dipercaya oleh orang-orang atasan, pasti deh akan memegang jabatan yang tinggi. Makanya gak heran kan banyak orang yang berbaik-baik pada orang yang punya kedudukan:mrgreen: Sebentar-sebentar, jangan-jangan ini yang menyebabkan semua orang baik hanya pada orang yang berkedudukan tinggi dan jutek sama yang berkedudukan rendah? Lalu…oiya, saya ingat satu hal lagi. Ciri khas gaya politik Indonesia itu suka ngomong muter-muter keliling amerika, arab, spanyol…baru nanti menjawab pertanyaan inti, hoho. Tapi kadang ada juga yang malah tidak menjawab, hahaks. Mungkin karena keasikan keliling-keliling kali ya:mrgreen:

Sebenarnya yang ingin saya share di sini itu… ada beberapa cerita dari hasil blogwalking saya tentang capres. Cerita-nya unik-unik😀 Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi untuk para capres-capres, hohoho.

Sinopsis cerita pertama

Ketika melihat debat capres atau talk show mengenai capres, kadang (atau banyak ya?) ada capres yang mengaku-ngaku bahwa keberhasilan negara adalah jasanya. Hmm, ada persamaan dengan cerita Khalil Gibran sepertinya. Jadi kalau cerita Khalil Gibran, ada seorang raja yang membangun sebuah jembatan dan menuliskan, “Jembatan ini dibangun oleh Raja Antioch II”. Namun ada seseorang yang menutup tulisan tersebut dan mengantinya dengan tulisan yang intinya itu  adalah hasil jerih payah budak-budak Raja Antioch II. Bagaimana kelanjutannya?… silakan baca di link ini ;) 

Sinopsis cerita kedua

Ada salah satu pertanyaan untuk capres di tipi. “Bagaimana caranya menyatukan bangsa Indonesia yg bermacam suku, agama, budaya, wilayah, dll agar tidak terjadi perpecahan ataupun konflik horisontal?”. Bisa ditebak lah jawaban capres itu. Paling-paling ujung-ujungnya akan membahas tentang masalah ekonomi (menyampaikan masalah, tapi belum menyampaikan solusi kongkritnya apa). Jika anda yang akan menjadi capres dan diberi pertanyaan seperti itu (Bagaimana caranya menyatukan bangsa Indonesia?). Apakah yang akan anda jawab? Apakah anda akan menganalogikan dengan permainan sepak bola kah? Atau anda akan mejawab dengan jawaban normatif seperti menyinggung tentang koruptor, kemiskinan, dan kebodohan?… untuk selengkapnya, silakan baca di sini😉

Nah, sekian dulu sharing tentang capresnya. Mudah-mudahan saya tidak sering-sering memposting hal seperti ini, hoho:mrgreen:

Maap jika ada kata-kata yang salah


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. yah memang aku melihat belum ada diantara capres2 yang ideal (bukan berarti diri ini sdh ideal lho ya :)) Kita bisa menimbang2 mana2 yang terbaik dari yang nggak baik, mana yang bisa memberi manfaat yang besar diantara capres2 yang ada. Kira2 mana yang masih ada celah untuk perubahan yang lebih baik. Kalau aku sih, milih capres kali ini bukannya milih orangnya scara pribadi tetapi memilih untuk kepentingan yang lebih besar di kemudian hari (dunia akhirat InsyaAllah). Bingung yak…nggak usah bingung deh. Lanjutkan…. he2

    | Reply Posted 7 years, 5 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: