~ A Whole New World…



versi lain belajar bahasa korea

Bagi saya yang sama sekali tidak ada kelas bahasa Korea, apapun akan saya lakukan untuk belajar bahasa korea, hoho. Tapi ya gini, kelemahannya sama sekali tidak terstruktur. Loncat-loncat tidak karuan, sesuka hati😆 Untungnya room-mate di asrama semuanya orang Korea, jadi saya belajar banyak dari mereka. Mulai dari hal yang formal sampai anak muda banget😆 . Contohnya saja sewaktu mereka mengajarkan bahasa Korea ke saya. Tugas pertama dari mereka adalah, hafalan lagu korea😆 Jadi saya ditanya, “Kamu suka lagu manyageh-nya taeyeon kan?”. Saya jawab iya. Dan dia bilang lagi, “Kalau gitu, kamu menghafalkan lagu itu dan dicari artinya ya.” Hoho, ini gak nemu topik yang diajarkan apa gimana ya?:mrgreen: Tapi gapapa lah, ini menyenangkan kok😉 Jadi waktu itu setiap hari saya nyanyi-nyanyi dan menghayati lagu-nya. Huhuhu, ternyata menyedihkan lagunya😥

Saya merekomendasikan beberapa lagu yang enak buat belajar karena intonasinya lumayan jelas😀 Kebanyakan sih lagunya SNSD (소녀시대 / So Nyu Shi Dae)😳

ini lagu pertama yang saya pelajari😳 lirik di sini

lagu lama ost my sassy girl chun hyang judulnya as one / mi ahn hae ya ha neun guh ni.  ini liriknya

Ini lagu dari SNSD lagi, judulnya complete😳

numpang satu lagi ah😳 video klipnya bagus soalnya, girl power bangets, hoho


Leave a Reply

