~ A Whole New World…



berpetualang ke gyeongsan ~ part.2 (nyasar)

IMG_8824Hohoho, kukira sudah cukup sampai di sini ketegangan saya. Tapi ternyata masih berlanjut…oh, no😦 Sesuai petunjuk dari teman saya itu, saya naik bus nomor 309 dari terminal Daegu. Mungkin perjalanan akan menyita waktu satu jam. Oke lah. Ternyata dapat kabar lagi, karena bus yang saya naiki ada tulisan jurusan ke Yeungnam Univ, makanya ada yang menyarankan saya turun di Yeungnam Univ. Tapi entah kenapa sampai di akhir perjalanan saya tidak menemukan Yeungnam Univ, tapi saya turun di sebuah terminal kecil. Kata pak supirnya juga bilang kami gak melewati kampus Yeungnam. Jadi kalau mau ke Yeungnam, tinggal naik bus dari terminal itu. Selama perjalanan, saya pun hanya seorang diri di bus…jadi berdua dengan pak supir. Kami berceritalah macem-macem . Kata bapaknya, bentar lagi angin taifun akan datang…makanya hawa di sini panas sekali. Oh, iya deng….setiap tahun bulan Agustus memang daerah Asia Timur sering kedatangan tamu taifun. Sesampai di terminal, saya bilang…saya sudah sampai terminal. Dan ternyata mbaknya mau jemput saya di terminal, karena mbaknya ingin belanja dan pasarnya ada di dekat terminal. Oke lah…tapi masalahnya…kok saya gak nemu pasar ya? Sampai akhirnya mbaknya ada di terminal dan tidak menemukan saya. Hyaaahhh…jangan-jangan kami beda terminal. Oh, tidak😥 Kalau memang Gyeongsan hanya ada satu terminal, lalu saya sekarang dimana? Tanya ke orang-orang, tempat saya sekarang benar di Gyeongsan. Lah. Lalu gimana ini? Dikasih tau sama bapak-bapak terminal katanya saya sudah dekat dengan IMG_8762 Yeungnam Univ. Waduh, semakin bingung saja😦 Mbak dan mas-nya juga kuatir jangan-jangan saya ada di Daegu. Ah, ga mungkin…saya baca petunjuk jalannya kalau saya sudah masuk Gyeongsan kok😦 Sampai kepasrahan pun datang…akhirnya saya memutuskan naik taksi saja. Saya sebelumnya tanya dulu sama bapak-bapak tadi, kira-kira berapa. Katanya sekitar 5000 won lah. Oke kalo gitu. Dengan berbekal bismillah…berangkat lah saya…dan ternyata memang benar. Sudah dekat😀 Dan saya pun menunggu di depan batu bertuliskan Techno Park (salah satu kantor lembaga penelitian di Gyeongsan).

Dan ternyata yang saya nyasar itu…saya berada di salah satu terminal Gyeongsan juga. Hanya saja ini terminal kecil. Akhirnya misteri terpecahkan juga😛


Leave a Reply

