~ A Whole New World…



berpetualang ke gyeongsan ~ part.3 (kuliner weekend)

Sabtu dan Minggu kemarin itu, saya berkunjung ke rumah mbak-mbak yang rumahnya di Gyeongsan. Wuaaahh, alhamdulillah…rejeki berpihak pada saya😀 Di sana saya berwisata kuliner…hahaha. Saya dapat suguhan teh anget manis dari mbak Leli. Makasih mbak😥 Terakhir saya minum beginian ini hampir 5 bulan yang lalu…huhuhu. Lalu untuk menu buka dan makan malam, dibuatkan sop ala banjar. Wuaaahhh😀 Sebenarnya simpel banget kok. Bahannya daging, wortel, bawang putih yang sudah dihaluskan…hmmm, trus apa lagi ya? Yang buat rumit itu rempah-rempahnya…hahaks. Pake kapulaga, bunga cengkeh, dll. Itu tuh…nyari di pasar aja kalo gak bener-bener tradisional banget gak ada begituan itu. Itulah yang buat agak susah, hoho.

IMG_8764

Agak malamnya saya sama mbak Aida buat pizza…!!! Horeeeii..!!! Mamamiaaaa. Nah, kalau yang pizza ini, saya akui mudah. Asal semua bahan pendukung ada. Jadi tepungnya dikasih air dan diuleni sampai kalis (ga lengket). Kemudian kami membuat isiannya, bawang bombai, daging giling, jamur, lada hitam, garam…ditumis hingga matang. Lalu untuk membuat pizza-nya. Nah, olesi loyang dengan mentega. Kebetulan kami tidak ada oven, jadi kami pakai wajan teflon yang ada tutupnya. Adonan rotinya dibentuk di situ…kemudian olesi atas adonan dengan saus khusus pizza dan taburi keju mozarella…baru dikasih isiannya…dan kasih keju mozarella lagi…lalu dipanggang (dengan wajan teflon tadi) dengan api yang keciiiillll. Sampai pizza-nya udah wangi…siap dimakan deh, hehe

IMG_8768 IMG_8766

Keesokan harinya, setelah jalan-jalan…kami berkunjung ke rumah mbak-mbak untuk pamit, eh..saya dikasih bekal untuk buka puasa nanti. Alhamdulillah🙂 Saya dibawakan pukis keju & cokelat dan ayam goreng dari mbak Intan. Kemudian, saya dibawakan sarden plus bumbu pecel sama mbak Leli. Makasih mbak-mbak…semoga mbak-mbak semakin disayang Allah, amin😥

Oh, iya…pas saya di terminal Daegu, saya ketemu mbak TKI di Korea. Dia abis belanja dan ngasih saya minuman kaleng coconut juice, ato bahasa Indonesia-nya es degan, hehehe. Sekali lagi makasih…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: