~ A Whole New World…



Bom lagi..

Hiks, kok ya ada bom lagi sih ina ini😥 Saya jadi syedih loh😦 Tau enggak sih kalau nama baik ina jadi semakin jelek karena ada bom?

Berita selengkapnya dapat dilihat di sini

Entah kenapa bom, teroris, selalu identik dengan muslim dan ina mayoritas orangnya adalah muslim. Pernah itu beberapa tahun yang lalu…saya pergi ke Jepang. Pas itu heboh banget karena ada bom di London. Pas saya lihat berita di CNN, mereka melaporkan bahwa patut dicuragai jika ada lelaki berjanggut lebat dan wanita berkerudung. Oh, no😦 Sampai-sampai teman ayah saya yang orang Mesir bilang begini, “Kalau sampai di Jepang ada bom, mungkin kita yang ditangkap duluan”. Yang kedua, sewaktu saya melihat acara tipi malam-malam, ada pilem barat gitu..ceritanya tentang teroris. Jadi agen FBI sedang menyelidiki sebuah mobil yang diduga isinya bom. Mereka mengamati mobil itu…dan ternyata berhenti di sebuah taman kanak-kanak. Awalnya mereka heran juga, kok di taman kanak-kanak? Tapi setelah diteliti lebih lanjut, di dekat taman kanak-kanak ada sebuah rumah tempat berkumpulnya organisasi islam. Mereka mau bertindak, tapi ada yang bilang…”Hati-hati, orang seperti mereka sangat sensitif. Apalagi bila kita seperti mau mengintrogasinya”. Nah tuh kaan, sampai di pilemkan seperti ini. Ini menandakan citra sebagai muslim di mata dunia sudah jelek..hiks😦 Mau selamanya dicap sebagai negara teroris? Karena Ina sering sekali mendapat ancaman bom. Hancur lagi deh nama baik saya ini (doh). Sudah orang ina sendirian di kota ini, muslim pula. Tolong dong, dukung saya untuk memperbaiki nama baik ina lagi😥 Percuma saja, kalau kita susah-susah membuat nama baik ina jadi lebih baik lagi, tapi ada pihak tertentu yang merusaknya dalam hitungan detik. Ayolah..bukan saatnya kayak anak kecil lagi yang mencari perhatian dengan cara konyol begini.

Ya sudahlah, mungkin lagu dibawah ini untuk mengingatkan kita kembali akan nasionalisme kita. Sebenarnya backsound yang lebih cocok adalah lagu “Ibu Pertiwi”-nya Ibu Soed. Tapi…saya kasih lagu “Satu Nusa Satu Bangsa”-nya Cokelat saja😀 Yah, harapan masih ada..berjuanglah Indonesia..!!!


Leave a Reply

