~ A Whole New World…



Potret kehidupan (lagi)

Hmm.. saya mau bercerita tentang cerita teman saya. Ternyata ibu teman Filiphine saya itu mengidap kanker otak😦 Sudah setahun yang lalu katanya. Pantes saja teman saya itu ingin mengirimkan uangnya untuk keluarganya di Filiphine. Penyakit kanker ibunya itu…nempel di otak. Jadi kalo misalnya kankernya diambil, takut sebagian dari otaknya juga ikut terambil, dan tentu saja itu membahayakan kan? Nah, maka dari itu anak-anaknya termasuk teman saya itu, menginginkan supaya ibunya ga usah dioperasi. Anak-anaknya berpikir, kalau misalnya dioperasi..kemungkinannya pun 50~50. Udah gitu iya kalau setelah dioperasi akan kembali seperti semula. Kalau pas tambah parah? Maksudnya kan ada sebagian otak yang ikut tergores atau terambil..bisa aja tau-tau gak bisa jalan, lumpuh. Atau banyak slang dimana-mana. Jadi mending gini aja, ibunya masih bisa jalan dan ngapa-ngapain. “I can see my real mom”, my friend said. Tapi ya gitu…kalau sudah sakit kepala…sakiiiittt bgt kata ibunya. Dan kalau sakit kepala begitu, dia ingin segera dioperasi…dan anak-anaknya kembali membujuk ibunya supaya tidak dioperasi. Nah, bingung kan… Di sisi lain anak-anaknya ada benarnya. Di sisi lain ibunya pun tersiksa karena sakit kepala yang dideritanya. Saya juga tidak tahu harus bagaimana kalau itu menimpa saya, naudzubillah. Yah, Allah memang memberi masalah sesuai dengan kadar kemampuannya. Semoga teman saya dan ibunya bisa diberi kekuatan & kesabaran…amin🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: