~ A Whole New World…



Cerita teman Filiphine saya

Tadi malam, dia curhat habis-habisan dengan saya. Yaah, gara-gara itu…mungkin ada yang capek nungguin saya kali ya, akhirnya gak mud lagi deh (maap😥 ). Jadi teman saya itu cerita, bahwa ternyata dia cuma mendapatkan sedikit salary dari part-time jobnya. Dia juga bulan ini gak dapet uang jatah makan sama profesornya. Padahal dia butuh uang untuk dikirim ke Filiphine, karena untuk biaya pengobatan ibunya. Jadi teman saya memutuskan…ya sudahlah, sepertinya salary part-time saya dikirimkan semua ke Filiphine. Biarlah, uang saya tinggal sedikit😦 Jadi sedih dengernya. Lalu kata temannya yang dari Filiphine juga bilang bahwa salary teman saya itu terlalu sedikit. Memangnya dipikir gampang ngajar english? Jadi teman saya pun mikir, “Ya sudahlah, now I’m very kind…but later on…take it or leave it”. Wekekeke. Kalau mereka membayarnya murah dan hanya free, hoho…memangnya semua di dunia ini bisa didapatkan dengan free? Malah temannya yang juga dari Filiphine bercerita, suatu hari para ajuma berkumpul dan tiba-tiba bertanya pada yang dari Filiphine itu. “Kamu bisa english kan? Nah, gimana kalau saya beli buku english…dan tiap hari kita belajar english sama-sama…just talk.” (in hanguk-mal). Yang dari Filiphine itu menjawab, “Han si olmaeyo?” (= 1 jam berapa?). Lalu orang-orang Korea itu kaget, “Ini just talk aja kok.” dan dibalas lagi, “Meskipun just talk..saya juga harus berpikir.” Tapi semuanya masih dalam konteks diselingi becanda-becanda gitu. Wekekeke, terus terang juga dia ngomongnya. Karena katanya, orang Korea itu cenderung pelit-pelit. Jadi dia inginnya gretongan atau membayar murah. Makanya orang Korea kaya-kaya kan? Yah, gak bisa juga menggeneralisir semuanya pelit. Ada juga yang baik. Tapi kita perlu jaga-jaga juga…jangan mau dibo’ongin sama mereka. Begitu katanya, hoho.

Kemudian…teman saya itu bercerita juga tentang kisah cinta-nya. Weleh, ternyata ada cowo Korea yang ngincer dia…hihihi. Lebih tepatnya seorang duda beranak 2. Dia punya toko asesoris ber-merk di downtown…wekekeke, duren toh:mrgreen: Setiap selasa, dia diundang lunch sama si duren itu..suit..suit😀 Lalu bagaimana dengan boyfriend-nya yang akrab lewat internet itu? Nah, itu juga pertanyaan saya. Lalu teman saya cerita, “Entahlah…sepertinya dia merahasiakan sesuatu dari saya. Banyak hal yang buat saya sebel, dan kalau emang mau broke up ya sudah. Salah satu contoh nih ya..suatu hari saya kasih tau nomor hape saya, karena saya punya hape baru. Jadi bila ada sesuatu yang penting bisa hubungi lewat situ. Tapi baru-baru ini, dia bertanya berapa nomor telponmu…i miss u, i wanna call u. Hah? how come…dulu dia sudah saya kasih tau, lalu kenapa dia minta nomor telpon lagi? Ah, waktu itu saya malas fight back…ya sudah saya kasih nomor saya. Yeah, I’m very kind again. Tapi faktanya…sekarang dia tidak menelpon saya…tidak kirim e-mail ke saya..sudah sminggu lebih ini. Kirim e-mail apa susahnya sih? Cuman bilang..hello~how are you..wish you the best, God Bless. Cuman gitu aja bisa kan?” Ow, jadi itu toh masalahnya…pantesan aja, kayaknya dia udah males ngenet..hihihi. Dia juga bercerita, dulu dengan cowo Filiphine (yang itu 1st boyfriend) dia juga dibo’ongin. “He has many chicks“. Soalnya cowo itu memang seorang police-man yang sering pindah-pindah tugas dari kota satu ke kota lain. Jadi tiap kota, dia pasti punya cewe..hahaks. Sewaktu teman saya tau bahwa cowonya punya chicks…wuaah, langsung broken heart abis. Berat badan turun drastis…dan saat itu pula, yang ada di pikirannya cuman bagaimana dia bisa ke Korea. That’s it. Dan dia konsen buat papernya…dan ngajuin visa. Sebelumnya udah pernah apply, tapi…gagal. Lalu yang kedua…dia bener-bener hati-hati bukanya…dan…wuaaa berhasil😀 Dia akan berangkat ke Korea. Dan sehari sebelum dia berangkat, dia kirim messege ke mantannya.. dia bilang, “Hi friend, my flight to Korea on 1 pm. Wish me to the best. God bless you.” Lalu mantannya malah jawab, “Saya baru turun dari gunung, dan saya gak punya pulsa.” Heh, maksudnya minta beliin pulsa telpon? Emang sih, waktu mereka masih pacaran gitu…teman saya itu baik banget beliin cowo-nya pulsa. Tapi ya gitu…beliin pulsa, tapi jarang nelfon. Cuman sms aja. Ah, makanya saya gak suka pacaran😆 Semoga dia mendapatkan yang terbaik lah😀


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * havban says:

    Um.. kamu minjemin dia duit wid?

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
    • * adrianna says:

      pengennya….
      tapi dia ga bilang apa2😀

      | Reply Posted 7 years, 4 months ago


Leave a Reply

