~ A Whole New World…



Indo = India = Indonesia ??!

Entah kenapa orang sini itu susah bedain India sama Indonesia..hahaks. Tiap saya ditanya, “darimana?” Saya jawab dari Indonesia dan mereka kembali menegaskan, “Indo?”. Nah, saya pikir…awalnya Indo dan Indonesia itu sama arti. Ternyata apa yang mereka pikirkan itu beda, hahaks. Mereka pikir Indo itu adalah India. Maka dari itu pernah saya bilang Indonesia, laah teman saya malah nunjukin buku India (ceritanya dia lagi belajar bahasa India)…hahaks. Yah, saya gak tau apa-apalah soal bahasa India. Pas itu ekspresi teman saya ya terheran-heran juga. Mungkin dia pikir, “Ini dari katanya dari India kok gak bisa bahasanya sendiri?” hohoho. Tapi lama kelamaan, seiring berjalannya waktu…mereka tau, Indonesia itu ya Indonesia. Waktu menjelaskan Indonesia itu dimana, agak ribet juga…abis mereka gak tau Indonesia mana..hahaks (geografi mereka payah nih😛 ). Saya selalu bilang, “Do you know Bali?” Setelah dipancing Bali biasanya mereka langsung tau… dan saya bilang, “Ya Bali itu termasuk Indonesia”. Wekekeke, akhirnya saya merasa bangga juga punya Bali:mrgreen:

Tapi ya…pernah terlintas enggak sih, India sama Indonesia itu ada kesamaannya? Pertama soal nama tadi.. India dan Indonesia. Tapi Indo itu biasanya untuk India. Lalu masalah mata uang juga. Kita rupiah, mereka rupee kan?  Terus mereka juga mayoritas agama Hindu. Mereka jugu (yang cewe) kadang pake kerudung kan? Nah, sama kayak saya…yang pake kerudung begini. Cuman kalo muslim kan kerudungnya bener-bener rapat. Jadi kadang mereka pikir agama saya itu hindu..hahaks. Nah, karena itu lah…biasanya saya mulai cerita Indonesia seperti apa. Dan mau tidak mau, saya muji-muji dan banggain Indonesia..hahaks. You know lah, promosi untuk mendatangkan devisa ini…hohoho. So, kalau ditanya darimana… tegaskan saja, dari Indonesia. Indonesia ya Indonesia…gak ada nama lain😀


Leave a Reply

