~ A Whole New World…



Gorengan Korea (buchimgae)

Ternyata di sini ada gorengan juga..hehehe. Meski ga ada pisang goreng sih:mrgreen: Ada tuh sweet potato goreng alias telo goreng, wakakaka. Kalo ini sih enak, biasanya saya habis banyak kalo gorengan telo, hehe. Selain itu ada juga squid goreng (cumi-cumi)…jadi ya tinggal goreng pake tepung aja.

Ada gorengan lain nih…orang-orang memperkenalkeun ke saya sih, korean pizza…hehehe. Nama aselinya buchimgae (๋ถ€์นจ๊ฐœ). Jadi ini tinggal mixed aja…tepung, telur, sayur-sayuran…trus goreng deh. Kayak bakwan gitu kali ya. Enak nih kalo anget-anget. Karena mayoritas orang ina suka makanan yang bergoreng-goreng…so saya kalau makan ini pasti lahap banget, hoho. Berikut buchimgae yang pernah saya makan. Ini saya ditraktir pas ada pameran makanan di campus (merayakan ultah kampus), di stan departemen animal science. Mereka ini masak-masak sendiri..trus dijual-jual sendiri, hehe.

Foto0581

How to make buchimgae

Resep buchimgae


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * yani says:

    oh, namanya buchimgae tho… aku penasaran waktu itu liat di TV korea kok ada bakwan yah di sini?๐Ÿ˜† yang jelas aku srg bikin bakwan ala Indonesia di kost-an wid, mau?๐Ÿ˜€

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
  2. * yani says:

    nanya donk, bumbunya buchimgae apa wid? kok kayak kecap sambel?๐Ÿ˜€

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
  3. * yani says:

    ralat, bukan bumbu, tapi temen si buchimgae, itu lho yang item manis di sebelahnya ๐Ÿ˜‰ trs ada snack-nya juga yah? itu bagian penghidangan buchimgae?

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
    • * adrianna says:

      mau mbaaakk… hehehe๐Ÿ˜€
      kecapnya sih manis asin gitu deh, saya juga ga ngerti bahasa korea-nya kecap apa, hehe
      kalo yang snack-nya itu sebenernya bukan temennya buchimgae..hehe. Itu ikut ke-poto aja, temen saya menghidangkan itu pas kami nunggu buchimgae-nya mateng..hahaks

      | Reply Posted 7 years, 4 months ago


Leave a Reply

