~ A Whole New World…



Mencari inspirasi

Kemarin saya minta tolong pada seseorang untuk membuatkan saya desain untuk pin yang akan saya pesan. Yup, saya bertanggung jawab atas produksi suatu pin di yaah..perkumpulan student ini๐Ÿ˜€ Karena pas sesi wawancara dengan si pembuat desain saya nge-blank (no inspiration soalnya), saya disuruh menulis suatu esai khusus untuk dia. Wuaah, hebat euy…hanya dengan tulisan…dia bisa membayangkan desainnya, hoho. Lalu begini kira-kira isi esai saya (maap ada yang saya sensor..untuk menjaga identitas:mrgreen: )

Awalnya pengen ikut di menjual produk ini buat belajar entrepreneur. Karena stiap anggota diharuskan megang satu produk…so saya pilih pin wae…entah knapa pilih pin. Soalnya saya mikir punya link teman saya..hahaha (itu untuk bros dari flanel). Lah ternyata ada yang pengen pin bulet. Setelah dipikir lagi…ya wes lah saya pesen pin bulet juga. Saya pengennya pin-nya bentuk kasual aja…bakcground item ato putih tulisan nama perkumpulan mahasiswa itu. Hmm..kok tadi saya kepikiran backgroundnya putih tulisan merah gitu ya? hehehe. Kan jadi kayak bendera merah putih. Maksudnya saya pengen pin-nya indonesia banget lah. Soalnya sasarannya selain buat anggota juga, mungkin kayak TKI-TKI…ato orang koreanya pengen beli. Kalo ada unsur batiknya gitu bagus gak sih? tapi malah rame ya nanti hasilnya? hehehe. Ato campuran ijo muda sama putih aja ya? Jadi biar seger kesannya… walah biologi banget…hahaha. Maklum jiwa biologi-nya masih kebawa. Kalo hasil penjualan pin-nya, ya kami lah, hahaks. Trus apa lagi ya… oiya, pengennya nanti juga dijual di stan-stan Indonesia kalo ada event di korea. Nah, kalo gitu musti promosi Indonesia abis-abisan kan? hehehe. oiya, sekilas crita ttg perkumpulan pelajar itu. Pada intinya kami ingin bisa ngumpul2in orang ina di korea lah. Entah pekerja ato pelajar… skr ini kan yang ada masih pelajar dan istri2 pelajar. Sasaran skr adalah pendataan si TKI, karena TKI itu sering menganggap kami pelajar itu so eksklusif… jadi kami pengen membaur. huhuhu, pas banget ada lagunya cokelat yang tanah air.

I’ve got it, kata dia. Jadi tulisan yg mencerminkan “I love indonesia” gitu. Smacam slogan2 gitu. Misalnya “proud to be Indonesian” ato tulisan yg mempererat indonesia & korea. Misalnya “I’m Indonesian, I love korea”.

Dan akhirnya…. saya memilih kata-kata

let’s go to Indonesia ; ์ธ๋„๋‚ด์‹œ์•„ ๊ฐ€๊ณ  ์‹ถ๋‹ค (= I want to go to Indonesia)

Jadi maksudnya, bisa mempromosikan orang non ina dan bagi orang ina yang lagi homesick…biar tambah homesick…hahaha (kidding:mrgreen: )

Itulah part-time job saya sebagai entrepreneur…hahaks. Sekedar berbagi saja sih. Tugas saya di sini menentukan design barang, mengatur marketing barang, mengatur proses produksi barang, mengatur distribusi barang, menentukan harga modal dan harga jual. Nah loh…itu artinya saya melakukan semuanya sendiri..hahaks. Lah anak buahku? Boleh pake, boleh engga. Jadi tergantung saya-nya…mau bayar pegawai apa engga. Hmm.. karena sebentar lagi saya pulang ke ina…saya jadi kepikiran pesen pin-nya dan bros-nya di ina aja, hohoi. Abis ternyata murah banget sih. Harga di ina bisa 2000 rupiah per buah, so kalo di won-kan hanya 200 won. Itu murah banget. Kalau kita jual 1000 won per buah aja brapa kali lipat itu. Jadi sementara ini saya menyimpulkan bahwa, kalau menjual barang dari ina ke Korea kita untung banyak (kalo laku):mrgreen:


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * havban says:

    Good luck gan..!!! ^^V

    ~up..up..up..

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
    • * adrianna says:

      nanti kalo uda jadi beli yg banyak yaw ^^v

      | Reply Posted 7 years, 4 months ago
  2. Weleh, ak dulu sueneng bgt kalo pas ada keg hima, ak kebagian tugas ngurusi pin. Enak, sak karep ku mau pake design apa. Wakaka :egois:

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
    • * adrianna says:

      wekekeke iyo..iki pisan sak karepku dewe…hahahaha
      akhirnya aku membutuhkan tenaga suatik:mrgreen:

      | Reply Posted 7 years, 4 months ago


Leave a Reply

