~ A Whole New World…



Kualitas lulusan di ina

Barusan dapet imel dari otosan… kan sekarang otosan nyambi kerja di salah satu perusahaan swasta, nah barusan ini katanya di perusahaan itu sedang menerima pegawai baru. Dari sekian banyak pelamar sudah tersisa 20 pelamar yg akan diambil 1-2 untuk diangkat jadi pegawai di salah satu lab. Ada 2 orang yang mewawancarai, 1 adalah salah satu prof univ ternama dan 1-nya kepala lab di perusahaan itu. Komentar sang kepala lab…hanya geleng-geleng saja, bahwa lulusan sekarang apakah dari univ ternama di ina…walau ip nya diatas 3.5 semua gak ngerti apa-apa. Ditanya tentang konsep, masalah tehnis penelitian dll…semuanya gak bisa jawab dengan bagus. Bahkan ada yang hanya pinter ngomong aja. Apa yg diomongkan malah gak tahu…jadi disuruh crita pekerjaanya kemudian ada pertanyaan yang ada hubungannya dengan cerita tersebut…eh gak bisa jawab. Padahal mereka ip-nya bagus-bagus…3.5 ke atas rata-rata. Ternyata mereka gak tahu apa yg diteliti itu, lah katanya data yg didapat itu hanyalah dikerjakan orang lain atau diserahkan ke tehnisi…mereka hanya cukup bayar saja terus dapat data. Wah, menyedihkan ya…lulusan univ di ina seperti itu. Jangan kan ditanya konsep pekerjaan nya…wong ditanya apa yg dikerjakan saja gak tahu.

Begitu kira-kira imel dari otosan. Sebagai koreksi bagi kita semua, bangsa ina. Kalo seperti ini, bagaimana bisa jadi generasi penerus yang berkualitas?


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * karina_moon says:

    Waaaa Karin ga mau jadi salah satunya TT___TT
    Untung ga dari PTN hehe jadi ga berat2 amat bawa nama PTN nya😀

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
    • * adrianna says:

      iya…pokoknya kita musti perbaikan kualitas😀

      | Reply Posted 7 years, 4 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: