~ A Whole New World…



Tak perlu keliling dunia

Hmm…dulu sih (bahkan sampe sekarang) keinginan keliling dunia memang menggoda, hahaks. Dulu punya cita-cita akan  saya taklukkan dunia dengan berkeliling dunia… kalo perlu, misalnya Christoper Colombus masih hidup ikut deh berlayar (hiperbol ini, hoho). Tapi.. setelah dipikir-pikir lagi…saya sepertinya harus mengubur impian keliling dunia dalam-dalam, hiks. Saya menemukan banyak hikmah sejak saya memutuskan untuk mulai bersikap realistis dengan mengubur impian keliling dunia. Saya tau, saya bukan orang terkaya di dunia, i’m just ordinary person…tapi punya banyak mimpi. Nah loo, maruk kan..hahaks. Mimpi saya salah satu dan dua-nya adalah membangun perpustakaan kecil…membangun TK. Saya cukup sadar itu semua butuh modal besar. Ketimbang uangnya untuk keliling dunia, mending ditabung untuk modal membangun perpustakaan kecil & TK yang sepertinya lebih berguna daripada hanya keliling dunia. Kadang melihat teman-teman yang bisa sampai ke europe…atau liat poto-potonya lab-mate yang visit ke negara-negara…rasanya jiwa petualang saya mendadak muncul, hahaks. Saya pikir, ah bisa nih kayaknya backpekeran…bahkan temen-temen saya yang mengajak saya sudah memberitahu harga termurah untuk backpeker. Temen-temen saya yang non korea pun (dari China, Mongolia, dll) mengundang saya juga, “someday…kamu bisa bermain ke hometown saya”. Wuaaahh…maaauuu. Mendadak kalap gitu..hahaks. Tapi sadar..sadar, ada kebutuhan yang lebih penting daripada ini. Lagian gak baik juga kalo muslimah backpekeran gitu. Kan ada tuh seperti losmen yang untuk backpeker…kamarnya mix cowo-cewe. Iya kalo pas saya kebetulan kena sesama cewe. Kalo pas cowo…hoho. Sudah..sudah, buang jauh2 impian itu…

Tak perlulaaahh akuuu keliliiiing duniaaa… *singing*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: