~ A Whole New World…



Pengalaman sore kemarin (I’m not indonesian only)

Tujuan awal sih nge-cek sampel di lab. Tapi kok ternyata jadi pengen ke downtown, wekekeke. Habisnya mau buka ga ada makanan, uda gitu musti beli international card dan sabun cuci muka. Saya ada cerita lucu dengan sabun cuci muka saya. Sehari sebelumnya itu, saya mau cuci muka tapi ceritanya mau ke toilet dulu. Kan wastafel dan toilet terpisah. Supaya ga ribet, saya tinggalkeun itu sabun cuci muka di wastafel dan saya ke toilet. Nah 5 menit kemudian saya balik….toweeeennng! Sabun cuci muka saya hilaaannggg! What?!!! Nyebelin banget. Memang sih, sebelum ke toilet ada 1 cewe Korea mencuci sesuatu di wastafel itu. Yaah, ga mau bersu’udzon juga sih. Yang buat saya rada gimanaaa gitu, sabun cuci muka saya lumayan mahal, karena ini merk import…yup, Clean & Clear. Abisnya takut ga cocok pake produk korea, hoho. Ya uda deh, gimana-gimana saya beli lagi. Ternyata hal ini juga dialami room-mate temen saya juga. Jadi meninggalkan sabun cuci muka di wastafel asrama…ditinggal ke toilet bentar…pas balik, gone. Hmm, ternyata memang harus berhati-hati. Ada klepto juga di sini, hoho.

Pas mau ke downtown..hohoho, ternyata saya berjodoh dengan pak misionaris yang saya temui di taman kampus beberapa waktu lalu itu. Saya memang lamaaaa banget nunggu bis ga dateng2. Eh, tau-tau sebuah mobil berhenti dan…pak misionaris itu menyapa, “mau ke downtown?” Saya jawab iya dan dia mengajak saya ikut ke mobilnya. Hahay, alhamdulillah…rejeki 1100 won (ongkos bus 1100 won), wekekeke. Dan waktu di halte itu, ada seorang mahasiswa lagi…cowo…dia bilang juga, “Bolehkah saya ikut ke downtown juga?” Wekekeke, nebeng tho mas? hihi. Jadi ya kami berdua ngikut bapaknya ke downtown dan kami turun di depan terminal. Di sepanjang perjalanan…yaah, tidak melupakan profesinya…bapak misionaris itu berdakwah soal yesus pada cowo yang juga ikutan nebeng itu.

Setelah saya beli international card di dalam terminal dan beli sesuatu (untuk oleh-oleh dan keperluan pribadi) di supermarket depan terminal, tau-tau…ada pemandangan yang tidak asing bagi saya. Saya melihat 2 orang (mans) yang tampang Asia Tenggara banget. Seperti Indonesia..atau Malaysia gitu. Saya liatin saja mereka dan mereka pun melihat saya. Tau-tau saya disapa, “Mbak?” Wuaaaa….beneraaaan, mereka orang ina! “Kerja di pabrik apa mba?” Hoho, saya student mas. Dan kami pun berbicara panjang lebar seperti selayaknya teman yang uda ga ketemu lama. Hahaks, hiperbol. Ternyata mas-nya kerja di kota ini dan ternyata juga banyak orang ina yang kerja di kota ini, tapi semua cowo. Mereka kerjanya di daerah terpencil tapi apate-nya di downtown. Masnya akhir agustus mau pulang, soalnya kontraknya uda habis dan ada sedikit masalah karena mas-nya ga pake nama aseli. Waduh. Ternyata banyak juga orang ina yang ilegal di sini, hoho..syerem. Kata mas-nya kalo butuh apa-apa tinggal kontak mereka aja, mereka juga punya mobil..jadi kalo mau dianter kemanaaa gitu bisa pake mobil itu. Wekeke, berasa tuan putri ini. Dan akhirnya pembicaraan kami pun berakhir setelah kami tuker-tukeran nomor telepon. Alhamdulillah, ternyata saya bukan satu-satunya orang ina di kota ini, yaah meski di kampus saya satu-satunya orang ina. Subhanallah, kalo tau cerita ini…rasanya lucu gitu. Kok ya bisa gitu…setelah hampir 6 bulan saya baru ketemu orang ina yang tinggal di kota saya tinggal. Yah, Allah telah mengatur semua ini


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * yani says:

    samaaaa, aku jg pke clean & clear (pmbersih muka), mahal euy di sinišŸ˜¦ tapi emang katanya kosmetik di Korea mahal lho, trs ngga semua org Korea kaya, jadinya ya mungkin aja ada yg ‘terhipnotis’ pengen ngambil saat ada brg tergeletakšŸ˜†

    | Reply Posted 7 years, 3 months ago
    • * adrianna says:

      kirain hanya sabun cuci muka aja ga ada yg ambilšŸ˜¦

      | Reply Posted 7 years, 3 months ago
  2. * Adifamilu says:

    Jd pingin k korea #korban

    | Reply Posted 3 years, 8 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: