~ A Whole New World…



Ada apa ini sebenarnya? (dalang dibalik dalang)

(2009/08/09)

Kemarin…bagi yang berada di ina pasti tau kejadian menegangkan. Yup, penggerbekan markas-markas teroris bom yang katanya dalangnya adalah Noordin M Top. Tapi setelah berhasil dijinakkan, ternyata si Noordin-nya malah mati, hohoho. Entahlah, saya pikir…banyak kejanggalan-kejanggalan dalam peristiwa ini. Kok kayaknya ada dalang dibalik dalang, hahaks. Saya juga baca blognya mas Adhitya Mulya soal bom. Hmm, ada benernya juga. Kami memang belum bisa berspekulasi soal alasan kenapa ada bombing. Banyak sih kemungkinan-kemungkinan yang mungkin saja terjadi. Apakah mereka fanatik sama islam sehingga ingin membinasakan yang kafir? Ataukah malah ada pihak-pihak tertentu yang memang sengaja merusak nama baik islam dengan melakukan hal seperti ini? Lalu kenapa teroris selalu mati saat dikepung? Mati karena tembakan polisi atau sengaja bunuh diri, kita juga ga tau kan? Lalu siapa juga yang menanamkan jiwa berjihad dengan bombing pada almarhum2 teroris yang telah dieksekusi tersebut? Sepertinya ada dalang dibalik dalang dan itu entah siapa.

Saya jadi ingat kejadian beberapa saat lalu ketika saya bertemu orang aneh di kereta. Dia pake baju serba tertutup dan pakai helm dalam kereta loo. Kirain bapak itu lupa nyopot helm-nya, ternyata dia sengaja. Dia sengaja wajahnya ditutupin. Hal aneh lain yang dilakukan adalah…bapak itu membuang beberapa dokumen di sungai. Whaaattt…bapaaaakkk!!!! Buang sampah sembarangaaaann!!! Tak akan bisa saya terima itu, huh! Lalu membuang seperti kuitansi yang sudah dipotong kecil-kecil. Saya pun mulai berpikir yang aneh2…tapi waktu saya pikir dia pencuri atau perampok. Walah, saya bener-bener waspada dengan barang bawaan saya. Pokoknya saya tidak boleh tidur. Tapi entah kenapa saya tertidur juga, hahaks. Dan ketika saya bangun…ternyata bapak itu sedang membuka laptopnya. Yang saya lihat sih…dia buka aplikasi game, tapi kok aneh..kayak ada aplikasi tersembunyi gitu, emang bisa ya? hahaks. Ah, tau ah. Tau saya sudah bangun, bapak itu buru-buru menutup laptopnya. Keanehan selanjutnya adalah orang itu tiba-tiba baca buku yang judulnya Ganti Hati karangan Dahlan Iskan dan Perjalanan Pak Harto. Hmm…seseorang bisa digambarkan dari buku yang dia baca kan? Sejenak saya melirik-lirik isi bukunya. Di situ ada kata-kata spiritualnya….Allah juga ada….Amerika…Doa Bali…terus kebanyakan sih tentang keadaan Indonesia gitu. Yang mengeluarkan buku Perjalanan Pak Harto itu lucu. Bapak itu kan mengeluarkan bungkus kotak gitu. Saya sudah negatip thinking macem-macem. Jangan-jangan bom. Tapi ternyata buku…hahaks. Setelah membaca tiba-tiba bapak itu sibuk dengan hape-nya. Sibuk ngeliatin jam gitu. Beneran deh, rasanya paranoid banget dengan hal-hal yang dikeluarkan bapaknya, wakakaka. Habis tampangnya mencurigakan…dan hal-hal yang dilakukan pun mencurigakan. Bawa tas rangsel gede pula. Kemudian bapaknya turun dan tetap memakai helm andalannya, hahaks. Tapi saya juga takut waktu itu. Jangan-jangan bapaknya meninggalkan sesuatu…jangan-jangan seperti kasus pengeboman kereta bawah tanah di London…waduh. Saya pun akhirnya pindah ke gerbong sebelah. Jadi berprasangka gini ya? hoho. Habisnya bapaknya mencurigakan sih…kalo ga pengen dicurigai jangan berbuat yang aneh-aneh…betul ga?😉

Tambahan (2009/08/12)

Tuh kan….wekekeke. Ternyata yang terbunuh kemarin bukan Noordin si ngetop. Kalo emang ini didalangi oleh organisasi besar…tidak akan semudah ini. Mereka itu lihai sekali, hoho… Ya sudah, setidaknya penggerbekan kemaren itu anggap saja penggertakan dari kami. Setidaknya mereka (para dalang bombing) sempat shock dikit laaah, hihihi ( sumber : kompas )


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * yani says:

    wid, penasaran ma ceritamu yang bapak ber-helm. ini di Ind ata di Korea? karena bpk ini jg mmbaca buku berbahasa Ind❓ hmm…aneh

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
    • * adrianna says:

      di ina mba…hohoho

      | Reply Posted 7 years, 4 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: