~ A Whole New World…



Kuliner jumat

Jumat kemarin itu seharian saya makan di luar terus, hihihi. Lumayan nyoba menu-menu baru. Pertama pas lunch, ternyata semua member lab yang masih muda-muda ditraktir sama pak prof (pake uangnya pak prof) tapi pak prof ga ikut, hoho. Katanya sih, dalam rangka karena sebelum liburan ini kami telah bekerja keras. Ooh, gitu ya…hoho.

Kami ditraktir di restoran favorit pak prof, deket kampus dan mahal. Tapi bukan restoran mewah kok. Kali ini adalah menu-nya bulgogi (불고기). Jadi itu adalah beef…lalu ada mushroom, wortel, bawang bombay, bihun, seledri…hehehe, jadi mirip semur kalo di ina. Bulgogi ini adalah salah satu makanan favorit saya di Korea. Familiar sekali dengan lidah saya..hehehe.  Sebenarnya bukan sekali ini saya makan bulgogi. Dulu juga pernah ditraktir bulgogi. Di asrama juga sering menunya pake bulgogi.

Foto0998

Sorenya (untuk dinner)…saya makan di downtown. Rencana sih saya ke downtown hanya untuk beli koper kecil untuk saya pulang. Tapi diajak makan sekalian sama temen saya. Ya udah deh saya makan 😀 Kali ini saya memilih menu..cheese ramyon (ramyon / 라면 = mie). Jadi bisa kalau diartikan mie keju. Hoho, bagaimanakah rasanya? Lumayan enak kok. Pertama saya bayangin juga eneg gitu, tapi pas tau..ealaah cuman gini doang…hahaks. Jadi sepertinya ini…mie instan biasa (tapi bumbunya spicy), dikasih daun bawang, dicampur telor, kemudian setelah hampir mateng, baru deh dikasih 1 keju lembaran di atasnya. Lalu angkat. Pas mau makan coba deh sentuh kejunya…kan akan meleleh. Jadi dicampur aja sama mienya kemudian rasakan. Bagi yang suka makanan gurih..pasti akan bilang enak, hoho. Sebenernya buat sendiri juga bisa kok begini ini, hehe

Foto1000

Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * RoSa says:

    waduh Widh…ati2 kalu mam ramyeon…ingredientnya byk yg nda halal…dtambah lagi kejunya…

    | Reply Posted 8 years ago
    • * adrianna says:

      ow…iya mba 😦
      waktu itu pas saya ga mikir gitu…

      | Reply Posted 8 years ago


Leave a Reply

