~ A Whole New World…



Hujan meteor di bulan Agustus ~ Perseids Meteor Shower

meteor

Tapi yang terjadi di sini adalah…bukan hujan meteor, tapi hujan air😦 Dari tadi (eh, dari kemaren sampe sekarang deng) ujan mulu euy, wekeke. Di gugel dan di yahoo…pada heboh tentang meteor rain. Jadi hujan meteor yang akan turun…katanya sih Perseids Meteor Shower.

Perseids adalah hujan meteor yang dimulai dari pertengahan bulan Juli, dan akan mencapai puncaknya pada tanggal 12-14 Agustus. Perseids sendiri adalah potongan dari puing-puing Comet Swift-Tuttle, yang jatuh tersebar di lokasi yang berbeda-beda, yang telah berlangsung selama berabad-abad dalam orbit matahari. Setiap Agustus, Bumi melewati aliran puing-puing ini, yang menyebar dari waktu ke waktu.

Hujan meteor ini dinamakan Perseids karena hujan meteor ini terlihat seakan-akan berasal dari rasi Perseus. Perseids selalu dapat menunjukkan pemandangan indah di langit, bahkan kadang-kadang spektakuler. Sayangnya dalam pekan ini, Perseids mencapai puncak pada Selasa dan Rabu malam ini (11-12 agustus), sementara bulan akan berada pada posisi tertinggi di langit. Seperti kebanyakan hujan meteor, jam antara tengah malam dan dini hari biasanya waktu terbaik untuk menonton. Para Astronom mengharapkan hujan meteor ini mencapai 200 meteors per jam hingga 15 menit atau lebih.

Hmm…jadi inget temen-temen aliya liat Orionid Meteor Shower di bandung pas bulan Oktober. Trus jadi inget juga saya dan temen-temen leyeh2 di atap kosan Surabaya dan menikmati…7 bintang jatuh (benarkah Syifa? hoho). Ah, kami memang suka banget sama bintang-bintang😀 . Bentar-bentar, kemaren itu…sebelum ujan…malem-malem sempet gitu liat banyaaak banget bintang. Seperti sungai. Di bagian selatan. Apakah itu milky way yang dimaksud kah? (di peta kan milky way deket rasi Perseus pada midnite banget di arah utara). So, bagi temen-temen yang tidak melewatkan moment ini…dishare ya😀 Kalo bisa dipoto juga…ok😉

Sumber : Tempo


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * nand says:

    meteor rain dong😀

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
    • * adrianna says:

      dirimu tadi malem ngliat ga? (unsure)

      | Reply Posted 7 years, 4 months ago
  2. * yani says:

    wid, masih ada hujan meteor yang lain kalo yg perseid ini ngga bisa liat😉 nanti dirimu aja ya yg foto, trs bagi2 aku…hehe

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
    • * adrianna says:

      wekeke, tapi kalo moto bgituan musti cam yg bagus ya mba:mrgreen:

      | Reply Posted 7 years, 4 months ago
  3. hujan air jg ga kalah bagus kq.😛

    | Reply Posted 7 years, 4 months ago
    • * adrianna says:

      iya masDri😉
      hujan air kan rejeki…hoho

      | Reply Posted 7 years, 4 months ago
  4. ada yah meteor shower😀

    | Reply Posted 5 years, 3 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: