~ A Whole New World…



Jinju, I’m coming ~ bersama orang-orang lama

Petualangan ini berawal dari keberangkatan saya ke Daegu, karena gaFoto1006 bisa langsung ke Jinju….jadi transit dulu di terminal Daegu bukbujongryujang (북부정류장). Dan ternyata dari bukbujingryujang musti pindah terminal di sodaegu gosok bus terminal. Sebenarnya kita bisa turun di bukbujongryojang terlebih dulu…karena terminalnya ngelewatin, hehehe. Kalo jalan…hmm lumayan jauh. Pokoknya teruuuusss aja sampe ketemu taman trus nyebrang, hehe. Oiya bus dari Sangju – Daegu sekitar 5700 won. Sedang Daegu ke Jinju… kalo yang biasa kena 8000 won, tapi kalo pas yang eksekutip sampe 11000 won. Yah begitulah. Tapi entah kenapa setiap petualangan saya selalu diwarnai dengan adegan nyasar….hahaha. Kan tujuan saya Gyeongsan National University (GNU), jadi maksudnya saya turun di Geyang. Tapi entah kenapa pak supirnya ga berhenti. Padahal sebelumnya saya uda bilang loh mau turun di Geyang. So alhasil saya turun di terminal deh… di depan pas Jinju National University. Dudulsnya…pas saya ditanyain pak supirnya mau kemana…saya kok lupa dengan nama GNU ya? hahaha. Jadi ya saya bilang pokoknya mau ke temen di Geyang…hahaha. Ternyata tempat saya berhenti itu downtown-nya Jinju jadi saya musti naik bus dulu. Karena saya juga ga yakin, main taksi wae lah, hehehe. Lumayan pak taksinya baek….jadi saya cuman bayar 3000 won, hihihi.

Foto1018 IMG_9089 Foto1015

Sampe di GNU, dijemput sama onni saya…wuaaa (kakak cewe tertua, hihihi).  Kemudian setelah lunch di warung depan kampus (ternyata Foto1011kampusnya itu seperti kota…banyak toko2 bagus, beda sama tempat saya)…kami ke lab tempat onni kerja. Akhirnya kakak-kakak yang lain menyusul kamiiii. Bukan kakak aseli sih…tapi kami uda kayak sodara sendiri..wakakaka. Abis satu teacher sih…alumni studentnya otosan (ayah) semua…hahahaha. Uda gitu prof-nya onni itu dulu temen lab otosan pas mereka skul di Jepang. Komplit dah…it’s like big fam, hehe. Kemudian saya ketemu kakak satunya, istrinya, dan anaknya…lucuuu. Berasa ponakan sendiri, hihihi. Saya juga ketemu mas yang dulu lab-mate saya pas part-time di lab ina….masnya sekarang uda punya calon mempelai wanita dan ingin merancang kehidupan mendatangnya…wuaah. Kemudian saya juga ketemu kakak saya yangFoto1009 lain (papi-mami pas di airport karena nemenin saya berangkat ke Korea)…dan ternyata istrinya sekarang uda hamil..alhamdulillah😀 Semakin erat saja ikatan keluarga kita…hahaha. Dan saya tetep aja jadi si bungsu, hoho. Oiya….secara tidak sengaja juga, saya ketemu dengan prof temen otosan itu. Wuaaah. Yah, semuanya uda diatur begitu indah, hehehe.

Kemudian saya diajak jalan-jalan ke jinju castle. Lumayan menikmati sunset di sana. Berikut adalah poto-poto yang saya ambil😉

IMG_9071 IMG_9060

IMG_9064 IMG_9051

IMG_9055 Foto1022 IMG_9074

IMG_9077 IMG_9056

IMG_9069 IMG_9067

Kemudian saya makan malam di rumahnya kakak yang punya anak itu. Meskipun kami hanya makan ikan goreng dan sawi rebus plus sambel…tapi enyaaak banget. Alhamdulillah. Habis kelafaran siiih, hahaha. Setelahnya saya baru nginep di dorm-nya onni dan selayaknyaFoto1024 cewe-cewe gitu deh…begadang ngrumpi many things…hahaha. Oh iya ada yang kelupaan…sebelum kami ke dorm, kami mampir dulu ke orebang. Jadi tempat karokean tapi kecil gitu. Tinggal masukin koin…1000 won bisa 6 lagu, hehehe. 1 lagunya 200 won. Itu tempat semacam game center gitu, jadi kita masuk ke dalam bos kecil trus karokean deh, hehe. Lumayan murah dan bisa nyanyi sepede-pedenya…hahaha.

Dan besoknya kami pun brangkat ke Daegu.

I’ll miss you🙂


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * havban says:

    keren..

    poto2 and ceritanya inspiratip..😀

    eventually… it was a small world..😉

    | Reply Posted 7 years, 3 months ago


Leave a Reply

