~ A Whole New World…



Independence Ceremony 3 nations

Foto1035Posting yang dulu, saya pernah posting tentang undangan acara kemerdekaan 3 bangsa (Indonesia, Pakistan, Korea) di Daegu. Dan kmaren itu akhirnya saya bisa hadir jugaaa..yippieee. Yah, temen sih yang rekomendasiin…dan sekalian saja main-main di Daegu juga, hoho. Ternyata nyari park-nya susyah. Nyelempit gitu dan agak jauh dari pusat keramaian kota..hahaks. Saya ke sana dengan kakak saya di Jinju. So dari Jinju, perjalanan dilanjutkeun ke Daegu. Alhamdulillah… ternyata di sana saya ketemu temen-temen pelajar lain. Dari Gyeongsan…dari Busan juga..wuaaahh. Gathering tak berencana ceritanya. Kemudian kami pun (saya dan kakak saya) diajak makan malam di rumah makan Indonesia di downtown Daegu😀 Alhamdulillah… saya makan nasi goreng (wekeke, uda kangen nasgor)…kakak saya pesen rendang…dan teman yang mentraktir kami pesn gulai. Weleh, berat-berat nih makanannya. Ga ngerti deh, kuat apa engga perutnya…uda lama ga makan masakan bumbu mantap gitu.Foto1036 Ternyata pemilik restoran (wanita Indonesia) itu nikah dengan orang Korea, dan uda punya anak blesteran Indonesia-Korea. Yah, wajarlah. Kalo yang hidupnya enak di Korea dan sampe punya usaha segala, kebanyakan sih nikah dengan orang Korea. Tapi kasian anaknya… katanya sih anak blesteran Korea dengan negara sedang berkembang (contoh : Indonesia) di sekolahnya dikucilkeun. Ada kok sebutannya….hmm…apa ya, lupa..hehe. Tapi lain halnya kalo blesteran dengan bule, akan dianggepnya keren gitu. Lah kok malah ngomongin anak blesteran ya? hahaha.

Ok, back to acara independence ceremony. Setelah makan, kami rame-rame dateng ke acara itu. Ternyata acaranya mulai sekitar jam 6 lewat gitu…hiks. Kayaknya ga bisa lama-lama deh. Bis terakhir ke kota saya itu jam 8. Jadi sebelum jam 7.30 malem saya sudah musti cabut dari acara itu. Tapi…ah, ceramahnya banyak banget. Dari imam-imam Indonesia, Pakistan, ada juga dari Krea (yang dari Korea itu muslim gak ya?)…uda gitu perwakilan dari kedubes masing-masing negara…walah. Uda ngitung-ngitung jam nih, hehe. Oiya kelupaan…sebelumnya itu ada lagu kebangsaan masing-masing negara. Wuih, senangnyaaaa Indonesia Raya berkumandang di Korea…hahaha. Jam pun akhirnya menunjukkan pukul 6.45 pm. Acara pun akhirnya dimulai😀 Penampilan pertama tarian dari Indonesia…yah sejenis reog ponorogo dari ga ada reog yang besar itu (nah loh..bingung ga? hehe). Abis ga ngerti namanya tari apa (blush).. Jadi malu orang ina tapi ga ngerti budayanya sendiri. Kemudian penampilan kedua nyanyian dari Pakistan. Penyanyi cowo Pakistan yang nyanyi. Yah bisa dibayangkan, lagunya semeriah india-india gitu..hehehe. Penampilan ke tiga dari Korea, yang nyanyi cewe remaja gitu… Suaranya saya akui enak…hehehe. Membawa aura sendiri. Jadi bisa meriah gitu. Setelahnya..hiks, saya harus pulang. Ga bisa ngikutin sampe selese. Kata temen saya selese-nya sekitar jam 10 malem, hoho.

IMG_9095 IMG_9091

IMG_9096 IMG_9097

IMG_9100 IMG_9102

Oiya… saya pengen curhat dikit nih sebelum mengakhiri posting saya yang ini. Kok sekarang saya jadi agak takut kalo ketemu mas-ms TKI ya? Abis ngeliatnya gimanaaaa gitu…terus saya dideketin. Walah. Ya maap…saya jadi cenderung agak sombong dan cuek. Masak ya saya nyapa duluan gitu? Kan ya ga pantes tau-tau cewe nyapa duluan gitu. Uda gitu kadang juga genit sih..urakan gitu. Jadi saya kan juga takut, hahaha. Kalo ada yang memang pernah ketemu saya dan saya bersikap kurang menyenangkan mohon maap… hoho


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * havban says:

    ow.. daku gak ikut.. ndak punya hepeng..😥

    | Reply Posted 7 years, 3 months ago
    • * adrianna says:

      saya cuman bentar juga kok ngliatnya😉 saya malah menghabiskan waktu saya di downtown-nya..hahaks

      | Reply Posted 7 years, 3 months ago
  2. * yani says:

    makasih wid… akhirnya dirimu posting juga niy tulisan. waaa, kirain dirimu nginep di daegu, jadi bisa nonton mpe malem, hehe… report dariku blm sempat kutulis niy…ntar ya😀

    | Reply Posted 7 years, 3 months ago
    • * adrianna says:

      kalo hari sabtu acaranya insyaAllah saya nginep.. tapi berhubung ini minggu dan besoknya ada kerjaan pagi-pagi di lab… so ga bisa deh:mrgreen:

      | Reply Posted 7 years, 3 months ago


Leave a Reply

