~ A Whole New World…

Departure…

Foto1060 Foto1063

Foto1061 Foto1072 Foto1073

Kemarin, habis bayar tuition fee alias SPP…nunggu di dorm bentar dan berangkat dianter lab-mate ke Gumi at 2 pm. Sampe di Gumi, langsung dijemput sama lab-mate yang uda tante-tante (saya manggilnya imonim). Karena saya punya waktu yang cukup lamaaa… so saya diajak keliling-keliling Gumi oleh imonim itu. Akhirnya saya bener-bener menikmati keadaan Gumi tanpa ada perasaan ribet. Pertama saya diajak ke tempat wisata di daerah gunung. Yah, ga sampe puncak sih…cuman lereng aja. Jadi di situ ada lake-nya (danau) trus ternyata ada hotel berbintang kelas internasional juga. Nah kalo kita naik ke atas terus….wuaah bisa ketemu air terjun dan patung Budha besar katanya. Saya berkunjung ke rumah tradisional Korea dan dibawahnya ada sungai jerniiih gitu. Jadi banyak anak-anak kecil yang main air dan nangkep ikan, hihihi. Di sana juga ada semacam Research Center untuk insect dan taneman bunga-bungaan gitu. Kemudian saya juga ditunjukkan toko hand made dari kayu yang dibuat oleh ibu-ibu, hehe..tapi mahal.

Foto1089 Foto1088

Setelahnya…saya di ajak ke area apate imonim. Tapi saya ga diajak ke apate-nya, saya diajak ke tempat yoga beliau. Yup, dia punya pelatihan yoga. Oiya sekedar ralat…yang sebelumnya saya bilang beliaunya guru yoga. Ternyata engga..hahaha. Beliau emang bisa yoga dan punya yoga, tapi bukan gurunya..hihihi. Jadi malu. Tapi sebelumnya kami menikmati sunset sambil makan es krim di taman kota yang ada air mancurnya… bagus 😀 Di sana ada taman bermain anak, banyak yang naik sepeda, ada yang olahraga, ada ayah yang nemenin anak kecilnya nangkep serangga.

Foto1092Setelah saya ditunjukkan tempat yoga-nya imonim, saya diajak makan malem dengan suaminya. Hehehe, ternyata pasangan suami-istri itu hampir kayak ayah dan ibu saya. Lah mereka sekarang uda tinggal berdua aja. 2 anaknya uda sekolah di luar kota (Seoul). Jadi pas itu saya kayak anak mereka…hahaha (ada perasaan aneh). Saya ditraktir dakkalbi, jadi ayam yang dimasak spicy…ada tteok (rice cake)…dan sayuran (kubis, sweet potato…). Nah, tradisinya nih…menjelang dakkalbi-nya abis…biasanya kita pesan nasi dan sisa dakkalbi itu dicampur dengan nasi. Jadi deh bogembap alias nasgor, hehehe.

Saya sempet ditanya, ini masih punya waktu sampe jam 2…mau kemana ini. Lah saya ya terserah aja, hehehe. Akhirnya saya memilih untuk ke supermarket besar. Wekeke, entah kenapa saya lebih suka supermarket daripada mall tempat baju. Dan sasaran saya adalah kimchi. Hahaha. Saya bener-bener kuatir dengan kimchi yang saya bawa, jadi saya beli aja lah yang kemasan bagus. Jadi aman. Dan karena kayaknya uda ga layak makan kimchi yang saya bawa….karena kimchinya uda dari Kamis dibiarkan ditempat tertutup dan gak di kulkas. Kata imonim juga kalo kondisinya gitu jangan dimakan langsung kimchinya. Lalu gimana nasib kimchi yang dibawain? Maap, terpaksa saya tinggal 😦

Ternyata imonim uda janjian sama temennya di tempat yoga. Jadi habis dari supermarket saya ikut ke tempat yoga. Selagi mereka ngobrol, saya suruh ikut yoga. Horeeii, aku bisa ikut yogaaa. Hehehe, ternyata susyah bow…saya ga lentur gini badannya, hahaha. Setelah kelas yoga selese saya disuruh tidur sampe akhirnya jam keberangkatan ke terminal. Jam 1.30 am, saya bangun…dan kami berangkat ke terminal dianter suaminya imonim lagi. Makasi imonim atas serpisnya pada saya 😉

Dan sekarang…saya uda di Incheon Airport. Uda check in danFoto1098 boarding. Uda tuker money changer pula. Bentar lagi mau naik pesawat ke jakarta pake Garuda. Nih, selagi nunggu pesawat dateng saya ngenet di tempat internet dalem airport. Wuah, keren nih…laptop jejer-jejer gitu…dilengkapi fasilitas internet gratis. Canggih ya…hahaha. Semua disupport sama Samsung dan Naver. Yo wes lah segini dulu blognya… mau ke gate dan naik pesawat.