~ A Whole New World…



Apalah arti sebuah status..

Kadang saya esmosi juga kalo mempermasalahkan soal status. Ah, indonesia ini… teteeep aja. Kalo bukan orang yang punya status tinggi, pasti deh dicuekin ato dijutekin. Selalu gini deh kalo di Indonesia. Hal pertama yang saya alami adalah pas di airport, ada pengecekan paspor. Jiah saya dikira TKI. Saya dianggep TKI no problemo siiih, tapi yang buat saya ga trima perlakuannya kalo ke TKI tuh semena-mena banget. Jiah. Saya gak trima dong. Afa-afaan mereka seenaknya memperlakukan saya. Hanya karena paspor saya 24 lembar yang katanya itu untuk para TKI (tapi anehnya pas buat paspor kok gapapa saya minta dibuatin yang 24 lembar? abisnya saya ga punya duit, hoho). Itu baru di imigrasi aja. Lain halnya pas saya ke kampus. Beuh, palsu banget. Masak sebelum mereka tau saya mahasiswa Korea, mereka jutek banget. Setelah mereka tau…jiaah dideket-deketin. Saya sih ga mempermaslahkan dijutekinnya itu, tapi palsunya itu loh. Malah ada yang bilang, kalo pulang lagi aku dioleh-olehin dari Korea doong. Kapan kamu mau pulang? Saya sih cuman meringis aja, afa-afaan orang-orang ini. Kemudian acara reality show di tipi yang mengingatkan saya…bahwa begitu jauhnya gap antara si kaya dan si miskin. Yah, apalah arti sebuah status… kalau saya sih ga mempermasalahkan soal itu. Toh manusia semua dihadapan Allah itu sama. Hanya amal ibadah yang membedakan. Kata temen saya, segala yang ada di dunia itu tidak ada yang adil. Ho’oh..bener itu.

Semoga saya masih sayang sama Indonesia meski saya diperlakukan seperti itu…


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * havban says:

    hihi..

    namanya manusia..

    jangan jg kita benci mereka.. benci aja sikapnya..🙂

    | Reply Posted 7 years, 3 months ago
  2. * yani says:

    sabar jeng wid.. mereka adalah orang2 yang sebenarnya butuh reparasi hati🙂 so, tetaplah bahagia & jadi tau kan mana orang yg benar2 ikhlas, tanpa kepura-puraan.

    | Reply Posted 7 years, 3 months ago
  3. * adrianna says:

    @ havban : insyaAllah ga benci kok… masih brusaha sayang sama mereka, masih berusaha untuk care. Kalo saya benci pasti akan jadi apatis, wakakaka

    @ mba yani : iya mba🙂 tenang aja… ini uda biasa kok, makanya uda ga terluka lagi, hehehe

    | Reply Posted 7 years, 3 months ago


Leave a Reply

