~ A Whole New World…



Pengalaman puasa di Taiwan

Diambil dari milis, dari temen yang kerja di Taiwan soal pengalaman puasanya. Namanya mba Okti Li. Sekedar share aja di sini, hehehe…

cerita sedikit nih tentang puasa di Taiwan.
saya sendiri Alahmdulillah tidak mengalami hambatan apa2, oya, ini adalah tahun ke empat saya berpuasa di Taiwan ini.
waktu sahur dan buka juga tidak begitu bermasalah
karena banyak juga para tenaga kerja yang sama2 berpuasa, jadi kami saling mengingatkan. waktu sahur dan buka hp tak henti berdering, menandakan sms, saling mengingatkan dan mengucapkan selamat makan…
 
Saat saya ke luar kota, kebetulan yang puasa hanya saya sendiri
orang Taiwan merasa aneh maka saya menjelaskan sebisa mungkin…
“kok minum air saja gak boleh?
padahal kan air itu sangat penting untuk kesehatan badan kita
terutama summer kaya gini… apa gak cari mati itu namanya?”
^_^
itu kata orang tua Taiwan, yang tidak ngeh akan agama Islam dan kebudayaan luar
 
Ada juga sekelumit kisah duka yang lainnya,
dimana ada sebagian teman saya yang muslim, walau dia berniat berpuasa dan kuat walau bekerja seberat apapun, tapi dilarang berpuasa oleh boss/majikan nya…
trenyuh rasanya hati ini…
teman saya itu sudah berusaha menjelaskan sedetail mungkin, tapi boss nya itu tetap saja tidak memperbolehkan berpuasa…
alhasil teman saya kucing2an sebisa nya
ada makanan dia simpan, pura2 makan dll
sebisa mungkin untuk bisa menjalankan ibadah puasa dan sholat 5 waktu
 
mohon doanya aja nih dari semua muslimah, semoga teman kita yang mendapat rintangan dalam menjalankan ibadah wajib ini selalu mendapatkan kekuatan iman dan islam serta senantiasa
mendapatkan jalan dan petunjuk yang diridhoi Nya…
 
semoga para boss itu sadar dan mau menhormati agama Islam sebagai agama yang di anut oleh pekerja nya… sehingga mereka walau non Muslim tapi membiarkan Muslim untuk bebas menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan nya (mungkin gak ya? ^_^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: