~ A Whole New World…



Belajar menjadi ibu rumah tangga

Hmm…. saya jadi kepikiran dengan petuah salah satu mba yang bilang kalo, “Sebaiknya kamu tinggal di apate aja deh, daripada di dorm.” Alasan utama sih biar ga bisa makan halal dengan leluasa karena kita bisa masak sesuka kita. Alasan lain…. gimana-gimana nantinya saya akan berumah tangga. Yah, setidaknya training jadi house-wife plus wanita karir lah. Jadi tiap pagi musti blanja, masak… jadi bisa ngatur waktu antara rumah dan kantor (baca : lab). Agak ribets emang, hehehe. Biasanya di dorm saya uda skalian makan karena makanan disiapkeun di dorm, lah kalo tinggal di apate… mau ga mau, kalo mau makan ya masak. Wakakaka. Selain itu kita juga akan belajar gimana cara merawat rumah, bayar rumah, bayar gas, bayar air…. setidaknya bisa lah me-manage keuangan rumah tangga. Kalo dipikir dari aspek begitu… saya setujuh sekalih. Tapi… masalahnya adalah… setelah dihitung-hitung, kok lebih murah tinggal di dorm ya? hehehe. Di dorm itu untuk 1 semester saya cuman bayar 250.000 won karena saya dapet diskon 50%. Itu uda termasuk makan, dan ga pake transport karena dorm kan masih area kampus… jadi tinggal jalan aja. Beda halnya dengan tinggal di apate. Saya masih harus blanja, bayar uang apate, bayar uang transport karena apate ato one room hanya ada di downtown. Belum lagi bayar listrik, gas, internet… blon lagi kalo itu kosongan jadi musti beli mesin cuci, lemari es, dll… Duit saya sih cukup aja. Tapi saya jadi ga bisa nabung dong😦 Bisa sih nabung…. dikiiiitt bgt. Padahal impian saya banyak sekali. Dari mana saya dapet uang kalo saya ga nabung dari sekarang? Belum lagi kalo saya uda moody banget, wekekeke. Kalo uda males masak, pasti makan seadanya dan itu akan menurunkan daya tahan tubuh saya… jadi gampang sakit. Nah, kalo sakit juga… refot kan kalo ga ada temen. Lagi pula saya dari pagi sampe malem nge-lab terus. Kalo kerjaan seperti saya, bener-bener ga bisa ditinggal karena berhubungan dengan proses dan benda hidup. Nah, itu yang membuat saya juga agak berat kalo saya musti ngerjain pekerjaan rumah tangga. Jadi ga fokus sama kerjaan. Mending kalo uda ga lagi sekolah… mungkin pikiran bisa pecah-pecah. Kalo study begini, waaah… sepertinya perhatian musti tercurah pada study-nya. Salut juga sih temen-temen yang bisa tinggal di apate dan bisa masak, hehehe. Karena saya sampe sekarang masih blon bisa.

~ wacana untuk diri sendiri


Leave a Reply

