~ A Whole New World…



Autumn in Sangju

Saya hanya ingin posting sedikit tentang kota saya tempat saya tinggal😀 Masak saya posting kota-kota lain dan melupakan kota sendiri, hahaks. Ternyata kota tempat saya tinggal itu indah. Sangju joaheyo (= I like Sangju). Saya dan mas senior saya pernah membandingkan, setelah kami dari Seoul kemudian kembali ke Sangju… rasanya legaaaa gituuuu. Di Seoul banyak sekali orangnya, jadi sesak rasanya. Di Seoul kondisi udaranya brasa pengap, tapi di Sangju masih fresh-air. Gimana tidak, Sangju adalah kota pertanian, agriculture area (btw, ini kota apa desa ya? hehehe). Penghasil persimmon number one di Korea Selatan, penghasil apel number one di Korea Selatan… adalah dari Sangju ini. Dan masih banyak hasil pertanian dan hortikultur lain dari Sangju. Sampe di pinggir jalan itu ditanem persimmon juga lo.

IMG_9387

Well, Sangju ini mempunyai satu universitas besar… Kyungpook National University, tempat saya kuliah sekarang. Kyungpook National University itu masih TOP 10 univ bagus di Korea loooh. Tapi ya gitu, di sekitar kampus kami dikelilingi gunung-gunung dan sawah-sawah… hahaks.

IMG_9413

IMG_9357

IMG_9376

Di Sangju ternyata ada tempat bersejarah, berupa monumen… berikut adalah poto-potonya…

IMG_9406

IMG_9430

IMG_9428

IMG_9437

IMG_9404

Sekarang saya akan share photo tentang keadaan Sangju di downtown (sangju sine). Wekekeke, setelah saya liat-liat kok syepi sekali ya? Apa pas ga ada orang lewat ya? hahaks

IMG_9378

Oh iya… bagi yang suka nongkrong di kedai kopi, saya rekomendasikan tempat ter-enak kedai kopi di Sangju. Rasa kopinya lumayan lah, tempatnya pun eksotis. Namanya “Kopi Kage”  커피 가게 (kage = store). Dijual berbagai macam kopi mulai kopi korea, kopi Brazil, sampai kopi Indonesia loh! Kayaknya dulu pernah saya posting di blog ini ya? Tapi kali ini saya akan kasih gambar lebih detailnya. Kopinya murah, berkisar 3000-5000 won per-cup. Jadi yang bikin suasananya comfort adalah, suasana tempatnya yang familiar, banyak alat musiknya… pokoknya menyenangkan di situ. Sayangnya tempatnya agak sempit, jadi kalo uda penuh musti antri tempat duduk, hahaks. Dan sayangnya sering penuhnya tempat itu…hohoho. Saya sudah kenal sama ownernya. So kapan2 bisa diskon kan, hihihi.

IMG_9460

IMG_9449

IMG_9455

IMG_9451

IMG_9452

IMG_9446

Dan satu lagi yang ingin saya rekomendasikan. Toko sepatu yang baru buka di downtown😀 Punya temen saya orang Filiphine. Murah ternyata. Masa kemarin saya liat spatu boot winter di Seoul itu sampe 90ribu won… lah di toko teman saya cuman 18ribu won loh. Meskipun bukan dari brand terkenal, tapi not bad laah. Setidaknya made in Korea, bukan made in China…hehehe.

IMG_9464


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. Mau dong ke cafe sama tempat jual sepatunyaaa.. hihihi…

    | Reply Posted 7 years, 1 month ago
  2. * ias says:

    waaa..seru juga ya di Sangju..
    hmm..jadi terinspirasi buat posting tentang Gwangju niy ;D

    | Reply Posted 7 years, 1 month ago
    • * adrianna says:

      iya mba.. posting pngalaman mba di korea juga😀

      | Reply Posted 7 years, 1 month ago
  3. * dila says:

    suka banget sama tulisan2 mbak adriana di blog ini yang tentang Korea… jangan bosen2 nulis ya mbak, saya seneng bacanya😀

    | Reply Posted 6 years, 7 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: