~ A Whole New World…



Kue ikan

Wuaaah, saya surprise tau-tau mas senior saya bawa sesuatu ke lab. Bawa dua bungkus makanan. Asiiikkk ada bagi-bagi makanan. Tapi ternyata saya kege-eran. Itu ternyata buat makan siang mas senior saya..hahaks. Ga bisa minta deh… tapi mungkin dia tau kali ya saya ngliatin terus, akhirnya ditawarin juga, hihihi. Sebenernya saya penasaran sama rasanya😛

Bungopang

Jadi orang-orang sebut ini kue ikan, bahasa koreanya “bungopang” (bungo=ikan ; pang=roti). Saya tau ini pas saya nonton pilem kartun-kartun gitu. Jadi kalo ga salah, sinchan apa doraemon apa chibi maruko chan gitu… sering banget beli kue ini. Makanya saya penasaran sama rasanya. Saya pikir ini isinya ikan. Mas senior saya juga ngasih tebakan gitu, “ini isinya apa hayoo?” saya jawab ikan… bukan. saya jawab cokelat…juga bukan. Ternyata isinya adalah kacang merah…hahaks. Jadi isinya seperti bubur kacang merah. Enaaak gitu kalo anget2. Ga anget juga masih enak kok, hehehe. Kata mas senior saya, kue ini biasanya dimakan pas musim dingin. Jadi pas musim dingin banyak banget jualan bginian. Karena kue ini dimakan pas panas-panas… kan cuacanya lagi dingin… jadi pas deh, hehehe. Saya juga tanya… ini bentuknya cuman ikan aja ya? Tapi kata mas senior saya ada juga yang bentuk bunga kok. Tapi yang paling terkenal adalah betuk ikannya. hehe


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * Zero says:

    wah…klo di indonesia, lebih mirip gorengan ya… :p

    | Reply Posted 7 years ago
    • * adrianna says:

      ga digoreng kok… di panggang😀

      | Reply Posted 7 years ago


Leave a Reply

