~ A Whole New World…



Jadi nervous…

Foto1380

Kapan hari saya diundang ke acara sidang thesisnya anak s2. Sebenernya semua mahasiswa s2 suruh dateng ke situ, soalnya sekalian belajar gitu kali ya. Pas dateng, mahasiswa s2-nya sih dikit… tapi undergraduate yg banyak, hoho. Hmm… bisa diliat, bahwa kliatan lah beda mahasiswa s2 sama s1. Kalo s2 pasti uda agak dewasa-dewasa dan dandannya agak glamour. Kenapa? soalnya orang yang bisa skolah s2 itu pasti orang kaya, spp-nya mahal banget… sampe hampir 3 juta won, wekeke. Kcuali saya, dan mas-mas senior saya yang stay di lab a whole days… tampangnya masih undergraduate banget. Karena pakaian kami juga apa adanya..hahahaks.

Kita beralih pembicaraan tentang sidang. Nah, ternyata sidangnya tidak sesusah yang saya bayangkan looh, hehe. Jadi cuman presentasi maksimal 20 menit per-orang… trus sesi tanya jawab (yang tanya para prof dan audience) cuman 15 menit. Total 2 jam untuk 4 orang presentator. Uda gitu, debatnya ga seberapa seru kok. Kalo misal mahasiswa ga bisa jawab, dijawab sama supervisornya (prof pembimbing). Jadi yang debat malah para prof.. wakakaka. Beda banget sama di ina, dimana ujian skripsi saya itu pake sidang tertutup….hanya saya satu orang dan ditanyain 4 dosen yang pertanyaannya itu saling menjatuhkan. Beuh, bener-bener debat. Uda gitu bayangkeun, 2 jam untuk 1 orang sidang skripsi. Mabok beneran itu….hahaks.

Tapi entah kenapa… saya tetep aja ngrasa nervous, (fiuh). Kurang satu setengah tahun lagi… saya akan mengalami hal ini. Mana bahasa korea belon lancar-lancar sampe skr😦


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * Zero says:

    smangaaaat!! (rock)

    | Reply Posted 7 years ago


Leave a Reply

