~ A Whole New World…



Chuseok in Gangneun

Wah, ini postingnya telat nih…hehehe. Biarlah. Saya  juga ga crita banyak2 kok. Cuman pengen mengabadikan di blog aja poto-poto yang saya ambil. Jadi chuseok (2,3,4 Oktober) itu hari rayanya orang Korea. Semua pada mudik. Persis idul fitrinya orang islam. Jadi saling mengunjungi keluarga… dari pihak bapak, kmudian di pihak ibu. Biasanya berkumpulnya di rumah yang paling sulung (tertua). Kemaren itu pas chuseok, semua toko tutup, jalanan agak sepi… mungkin rame di tempat wisata ato jalan tolnya, termasuk asrama pun tutup. Untung saja temen lain lab ngajak saya chuseok bareng familynya, jadi saya ada tempat untuk tidur… dan saya the first time pake hanbok looh (baju adat korea).  Jadi acaranya makan-makan bareng… ngobrol2 melepas kangen…trus anak-anaknya dsuruh nyanyi ato aksi apa gitu… nanti dikasih angpao (btw saya kebagian angpao-nya lo, hihihi… alhamdulillah). Yang muda-muda bawa bingkisan chuseok gitu untuk para sesepuh…. sebagai hadiah chuseok. Saya juga bawa kok, itu aja kmaren atas usul dari mas senior. Di sana…. wuaah, menyenangkaaan. Saya dapet temen baru… sepupunya temen saya. Kata temen saya, “Thx..berkat kamu, aku dan sepupu saya skr bisa akrab. Dulunya aku ga pernah ngobrol sebanyak ini sama dia. Paling cuman say hello aja“. Ealah 😛 dan karena kami sebaya… jadi ya aktipitas anak muda banget. Dan kami pun ke norebang, wakaka. Yang paling tersentuh itu pas mereka pengen nyoba-nyoba pake jilbab looh..mereka cantik banget ternyataaa (cozy). Itu kunjungan ke keluarga dari ayah teman saya. Kemudian kunjungan selanjutnya adalah ke keluarga dari ibu teman saya. Di situ juga menyenangkaaaan. Neneknya familiar banget. Jadi inget obasan 😦 (sekarang obasan uda ga bisa jalan lagi). Dan menemukan teman-teman kecil sepupunya teman saya itu. Dengan percakapan bahasa Korea seadanya… kami pun memulai obrolan kami. Sepupunya masih SD sama TK…hahaks. Pagi-pagi saya diajak keliling kampung. Ditunjukkan banyak hal… hal-hal menarik bagi anak-anak. ..permainan-permainan menarik. Lucunyaaaa…

Chuseok kmaren, saya merayakan di kota Gangneung (강릉). Jadi itu di Korea agak ke utara… dan itu daerah pantai. Katanya sih, pas sunrise bagus…hehe. Makanya pas di sana saya makan sashimi terus (ikan mentah). Lumayan enak loh. Seger..hehe. Di sana juga tempat kelahiran tokoh Korea di gambar uang 5000 won dan ibunya di gambar uang 50,000 won. Museumnya itu tempat spesial tumbuhnya black bamboo. Wuah, keren. Mungkin segitu profil gangneung.

Btw saya suka bunga cosmos ungu di rumah neneknya temen saya ini….hehe (ga nyambung)

Leave a Reply

