~ A Whole New World…



kosmetik korea : skin food

Kok jadi kayak seles skinfood gini ya? wakakaka. Saya sekarang jadi agak care untuk masalah perawatan kulit. Kenapa? karena kalo dibiarkan ini akan mengganggu kesehatan kulit saya..hehe. Karena tempat yang saya tinggalin ini adalah negara sub tropis… sedangkan negara asal saya adalah negara tropis. Jadi penyesuaian2 pasti ada lah… awal mula permasalahan ada ketidakcocokan produk yg saya pake… karena saya pake produk ina. Dan atas saran dari temen-temen saya, kalo di Korea… pakenya produk Korea. Dan taraaaa…..

Banyak banget bok…hahaks. Ini belon banyak. Pada umumnya kalo kosmetiknya orang Korea lebih banyak. Ada cream sebelum pake bedak, ada alas bedak, ada alas bedak untuk daerah T, ada maskara, pensil alis (itu yg minimalis)….waduh2. Kalo saya mah, cukup pembersih dan cream pelembab aja, that’s enough😛

Eh, iya… tadi pas beli dikasih bonus loh. Jadi ini seperti balsem penghangat gitu.. ditaruh di kantung. Lucu deh. Awalnya kan bentuk cair itu. Nah setelah di “tak-tuk” (gitu kata orangnya)… jadi ada besi di dalamnya, trus besi-nya agak di-push gitu…eh, tau2 balsemnya jadi membeku gitu… dan angeeett banget. Kalo uda ga anget? Kata mba-nya tinggal di siram pake air panas. Nih, saya coba. Dan ternyata balsemnya  menyerap panas dari air panas itu lo😀 Sampe sekarang saya heran loh, knapa setelah besinya di push kok tau2 balsemnya bisa membeku ya? Apa karena ada gesekan besi sehingga menimbulkan panas dan bisa membeku? Hmm…bener-bener penasaran saya

notes : sekilas tentang kosmetik Korea. Ada produk namanya BB-cream (by : Innisfree). Kalo skinfood ini almost all bahannya dari buah, kalo innisfree katanya dari tumbuhan. BB-cream ini ternyata dipake hampir semua kalangan di Korea…. mulai dari nenek-nenek, ibu-ibu, para remaja cewe, bahkan cowo juga pake. Apa sih fungsinya BB-cream? fungsinya sebagai alas bedak… wekekeke. Jadi biar kulit tampak halus dan putih gitcu😛


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * sansanhouse says:

    wuuahh pake skinfood, bagus gak perawatan kulit merk2 korea itu? ^^
    kamu dah lama stay di korea?

    | Reply Posted 5 years, 4 months ago
  2. * herawati says:

    ada ga di jual di makassar, klo ada di jln mn?

    | Reply Posted 4 years, 12 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: