~ A Whole New World…



time to make kimchi

Kemarin pak prof tanya, “do you like kimchi right?” Dan ternyata dugaan saya benar. Satu kresek besar ada di kulkas lab itu kimchi dari pak prof…wakakaka. Kata pak prof, istrinya baru buat kimchi. Dan setiap pergantian musim orang korea katanya sih biasanya buat kimchi banyaaaakkkkk gitu. Terus setelahnya mereka simpen di kulkas khusus. Kulkas untuk kimchi. Juga bancan. (bancan = makanan korea sebagai pelengkap lauk. Banyak macemnya. Biasanya kisaran 5-7 macam makanan. Biasanya dibuatnya seminggu sekali dan sisanya disimpen di kulkas. Makanya kalo makan sama orang korea menunya macem2…hehe). Saya baru taunya kalo ada kulkas untuk kimchi ya dari mas senior saya itu. Pas dia invite saya for have a lunch di rumahnya, saya tanya ini mesin apa. Dia jawab kulkas untuk kimchi. Heh? really? Saya surprise juga… kimchi ternyata ada kulkas khususnya😀  Kata mas senior lagi, setiap rumah tangga pasti punya kok kulkas kimchi. So, orang-orang umumnya punya 2 kulkas… hehehe, lucunya😀

Mau share sedikit tentang kimchi. Kimchi ternyata baik untuk kesehatan. Pas kondisi saya lagi ngdrop, saya makan kimchi… saya ga jadi flu😀 Dengan kimchi pula pencernaan saya jadi lancar. Makanya agak ditahan-tahanin meski awalnya ‘agak ga enak’. Tapi kalo uda kebiasaan kayak skr sih, it’s ok aja…hehehe.

^ ini kimchi kiriman pak prof… hehe😀


Leave a Reply

