~ A Whole New World…



Kritik untuk universitas di Indonesia

Saya jadi teringat beberapa tahun silam sewaktu saya jadi mahasiswa di Indonesia ~~~~

Sekali lagi saya mengkritik…

Jika universitas di Indonesia ingin go internasional, jangan melulu berfokus pada bangunan fisik, ato fasilitas yang super canggih. Melainkan, benahi dulu sistem administrasi dan orang-orang yang di dalamnya. Asal bapak-bapak dan ibu-ibu tau aja, kami mahasiswa sering diperlakukan kurang manusiawi. Masak kami ngomong, eh..ditinggal telpon-telponan dan sok-sok buang muka gitu. Sangat tidak ramah. Karena yang tanya adalah MAHASISWA. Padahal kami posisinya student itu bayar loh. Mahal pula. Dan harusnya, mereka melayani kami dengan baik. Bukan cuma itu saja. Pelayanannya pun lambaaaann sekali. Dan mbulet. Yang suruh gini lah gitu lah.. fiuuh, cape deh.

Tapi beda lagi kalo uda punya ACC dari orang atasan, smuanya akan terasa mudah. Ato yang kenal dengan atasan. Saya pernah di posisi ini dan posisi dijutekin orang administrasi. Pas yang di posisi kenal dengan atasan… saya berasa artis saja, wakaka. Semua tamapak begitu baik. Coba di pososi hanya ordinary people. Toweng. Jadi kyk monster semua, wakaka

Pelajaran yang dapat diambil di sini adalah… di Indonesia itu, siapa yang punya kenalan pejabat ato jabatan tinggi, bakal diperlakukan baik. Sedangkan kalo ga punya jabatan apa-apa siap-siap deh dijutekin berbagai kalangan, wakakaka. Maka dari itu siapa sih yang menghargai just scientist di Indonesia??? (tanpa embel-embel kepala bagian ini…dan itu…)

Yah….yah

Gitu bermimpi universitas di indonesia go internasional..

semoga jadi bahan renungan

sekian dan terimakasih

(btw… kalo saya nulis postingan begini ini dibaca gak sih sama para pejabat di indonesia? Jangan-jangan gak mempan…)

Advertisements

Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * yani says:

    “kepala”nya dibenahin dulu, pasti bawahannya oke punya deh! aku juga sering uring2an sendiri, saat semua orang menilai kapasitas orang dari dia punya relasi atau ngga. padahal banyak orang biasa yang punya kapabilitas lebih oke. hhmpf, begitulah dunia…silau oleh sesuatu yang fana

    | Reply Posted 7 years, 6 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: