~ A Whole New World…



*refreshing* kata2 indah di islami corner

Tersenyumlah! Tertawa itu adalah obat kegalauan dan kesedihan, Abu Darda’ berkata: ”Sesungguhnya aku tertawa untuk membahagiakan hatiku. Dan Rasulullah sendiri sesekali tertawa hingga tampak gerahamnya. Begitulah tertawanya orang-orang yang berakal dan mengerti tentang penyakit jiwa serta pengobatannya.” Keep smile~~

Shalat..shalat! Setiap kali dirundung kegelisahan, Rasulullah SAW selalu meminta kepada Bilal, ”Tenangkanlah kami dengan shalat, wahai Bilal” (Al-Hadist). Begitulah, shalat merupakan penyejuk hati dan sumber kebahagiaan bagi Rasulullah. Semangat ^_^ !

Allah punya rencana. Saat kutanya, Ya Rabb… mengapa kau beri musibah? Allah menjawab, dengan kado ulang tahun yang indah. Saat aku protes, Ya Rabb mengapa aku tak bisa bertemu kekasih? Allah menjawab, dengan pertemuan yang indah dengan kekasihKu. Allah selalu menjawab pintaku, meskipun tidak sekarang. Allah selalu mengabulkan permohonanku, meskipun aku tunggu bertahun-tahun… Tetapi nikmat itu sungguh besar, yang Allah berikan teramat berarti, karena Allah lebih tahu kapan saat yang tepat untuk memberi, yaitu saat kita siap untuk menerimanya… Terima kasih Ya Rabb, untuk rencana yang terbaik, yang kau persiapkan khusus untukku!

Dzikir, Istighfar.. Setiap saat, setiap detik, setiap desah nafasmu, berusahalah selalu berdzikir dan beristighfar, karena dosa kecil kita menumpuk, hapuslah sedikit demi sedikit dengan istighfar! Musibah itu menghapuskan dosa-dosa. Rasulullah bersabda: ”Tidaklah seorang mukmin ditimpa sebuah kesedihan, nestapa, bencana, derita, penyakit, hingga duri yang mengenai dirinya, kecuali Allah, dengannya, akan mengampuni kesalahan-kesalahannya. Lets Dzikir

Ramuan kebahagiaan… Rasulullah bersabda: ”Barangsiapa tidur dengan tenang di tempat tidurnya, sehat badannya, memiliki jatah makanan untuk hari itu, maka seakan-akan dia telah mendapatkan dunia dan semua kenikmatannya”. Hadist Riwayat Tirmidzi.

Bersama kesulitan ada kemudahan. Sampaikan kabar gembira kepada malam hari bahwa sang fajar pasti datang mengusirnya dari puncak-puncak gunung dan dasar-dasar lembah. Kabarkan juga kepada orang yang dilanda kesusahan bahwa, pertolongan akan datang secepat kelebatan cahaya dan kedipan mata. Kabarkan juga kepada orang yang ditindas bahwa kelembutan dan dekapan hangat akan segera tiba.

Syukur… Bersyukurlah karena sudah terlalu banyak nikmat, yang tak terhitung, yang Allah kirim untukmu. Bersyukurlah karena tidak banyak orang yang seberuntung dirimu. Bersyukurlah, karena Allah sayang padamu….

makasi winaaa~~~ (cozy)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: