~ A Whole New World…



Lunar bday

Kemarin tanggal 20 May, saya pikir pak prof ultah. Karena pak prof nulis di biography-nya birthdaynya 20 May. Saya dengan hebohnya bilang ke orang-orang lab besok pak prof ultah. Malemnya saya sama mas snior beli cake. Kemudian keesokan harinya~ kami uda mau prepare, mau bawa cake-nya ke ruangan pak prof. Eh~~~ tau2 pak prof kluar. Kami berusaha meng-hide cake-nya, tapi ketauan juga. Pak prof pun akhirnya bilang, “sapa yang ultah?”

“Loh~ bukannya pak prof hari ini ultah ya?”

“Emang tanggal brapa sih sekarang?”

“20 May”

“Ooohh~~~ sekarang itu lunar bday saya. Ultah saya masih chilwol (July)”

Gubraaakk…!!!!!

Kami terpaku…. terdiam….

“Gakpapa deh~ kamu siapin aja di ruangan saya, kita makan bareng.”

Hehehe~ jadi jayus banget ini. Malu. Mas snior uda nahan ketawa aja. Jadi waktu itu kami nyanyiin happy bday juga aneh banget, hahaha.

Emang di Korea itu macem2 ultahnya. Ada yang lunar bday, bday sebenarnya, ah~ tau ah. Yang saya tau sih ada 2 kali  ultah orang Korea itu. Ada ultah yang bener-bener hari lahirnya, ada yang memperingati hari lahir pas ada nyawa di dalam perut ibunya. Makanya kan umur orang Korea nambah 1 tahun. Kalo sekarang saya umur 24 tahun, umur Korea jadi 25 tahun. hahaha

Kata mas snior, “Gimana kalo cake-nya disimpen aja sampe Juli?”

ㅋㅋㅋㅋ

Leave a Reply

