~ A Whole New World…



Rencana liburan summer

Wah, kalo tinggal di negara maju gini~ brasa gaya banget deh. Liburan musim panas gini, pada merencanakan untuk berlibur ke suatu tempat. Ga nanggung-nanggung berliburnya~ mereka (terutama para prof tuh) uda main ke luar negeri segalaaaa. Saya? Hahaha, boro-boro mikir liburan.. mikir nyante-nyante untuk diri sendiri aja ga bisa. Yang ada dipikiran saya adalah~ gimana caranya supaya riset yang saya pegang cepet slese dan saya bisa cepet berlibur pulang. Cuman itu.

Tapi kenyataan tak sama dengan yang saya pikirkan. Entah kenapa anak-anak lab pada merencanakan untuk berlibur ke Jeju Island! Itu juga jadi salah satu tempat yang saya ingin kunjungi di KorSel ini (pada awalnya). Tapi~~~ entah kenapa suddenly saya pun ilfil. Karena~ selain mahal (sampe 300ribu won ongkosnya, karena musti naek airplane), kalo berlibur dengan orang-orang lab ituuuu~~~ ah, saya ilfil. Saya ilfil dengan cara mereka berhura-hura dan berminum-minum. Pasti syerem, hiiiy. Di samping itu saya pun lagi ga punya uang. Yah, sebenernya ada uang~ tapi saya uda (akan) alokasikan ke pembiayaan lain. Saya uda dipaksa-paksa itu sama labmate-labmate saya termasuk mas snior. Kata mereka, kalo saya ga ikut akan batal. Wuik. Dan satu hal yang paling saya ga suka dari cara mereka MEMAKSA. Dia bilang~

“Aku tau uangmu banyak~ emang uangmu mau kamu buat apa? Beli baju? Shopping? Lalu kamu maunya free gitu??!”

“Kamu pengertian dong pada kita~ kami juga ga punya uang. Kamu kan bisa pending alokasi pembelian yang lain setelah berlibur…”

Gila nih orang~ ini ngajak apa maksa si?! Iya kalo cuman 50ribu won, lah ini 300ribu won! Saya uda jelaskan berkali-kali tentang posisi saya~ saya di sini ga punya sapa-sapa. Iya kalo mereka, mereka ga punya uang tinggal minta sama ortu mereka. Saya??? Ortu saya dimana~ saya dimana.

Akhirnya karena saya agak esmosi juga, saya agak membanting cupstick yang saya pegang untuk makan mie instan. Saya bilang, “I don’t know!”

Suasana pun menjadi tidak enak~

Dan entah kenapa saya agak ngerasa guilty, hahaha~ (kasar banget saya ya, hihihi)

Hari senin-nya…

Setelah weekend kemaren saya mengisolasi diri dari orang-orang lab~ akhirnya awal weekday ini saya ketemu lagi dengan mereka. Awalnya kami masih agak ga enak gitu~ sampe akhirnya, saya ga tega liat mas snior makan siang cuman mie instant, haha. Saya tawarin nasi goreng yang saya buat kemarin malam. Dengan malu-malu dia jawab, “Iya~mauuu..”

Hubungan kami menjadi cair lagi~ dan mas snior saya mulai nyuruh saya yang aneh-aneh. Sebenernya ga aneh si~ cuman saya aja yang agak gimanaaaa gitu. Masak saya yang suruh bilang ke pak prof kalo pengen berlibur ke Jeju?? hahaha. Kata labmate, “Kamu kan student kesayangan pak prof~~ pasti deh gapapa. Kalo aku~ pasti langsung hit me in toilet.” hohoho. Karena saya ingin menebus rasa bersalah saya~ saya pun akhirnya bilang. Dan bener seperti dugaan saya.

me : “pak prof~ kami ingin berlibur di summer ini…”

pak prof : “when and where~”

me : “Kalo kapannya~~~ masih belum pasti. Tapi kalo dimananya~ kami uda discuss… we decided that~ we will go to Jeju Island”

(Ekspresi hampir tersedak~ karena waktu itu pak prof lagi minum kopi, haha)

Prof : “Whaaatt??? Jinju or Jeju?”

Saya mbatin, jinju gimane pak? jelas-jelas saya bilang jeju.. (jinju = salah satu kota di KorSel)

me : “Jinju pak~~~ hehehehe”

pak prof : “Ok~ I see..”

Wekekeke, entahlah~ mau taruh mana muka saya ini… let see tomorrow

Hahahaha


Leave a Reply

