~ A Whole New World…



yonggusil’s diaries

Yonggusil = sirhomsil = laboratory

  • Tante vs tante ~ di lab saya itu ada 2 tante berumur hampir 50-an. Yang 1 tante pindah ke labnya wintul. 2 tante ini di lab sama-sama jadi sekretaris lab. Tapi yang sangat di anehkan~ 2 tante ini bermusuhan, haha. Lucu dah, kok bisa ya? Tadi ini si mas snior buat masalah. Kmaren kan mas snior makan sama tante di labnya wintul, ga makan di lab bareng. Padahal si tante lab kami masakin nasi banyak. Tante mikirnya, “Wah~ ga ada banchan (=lauk di korea), mas snior jadi pergi”. Besoknya si tante lab saya uda bawa banchan. Hari ini saya tanya, katanya mas snior makan di ‘sini’~ entahlah, di sini maksudnya di lab sini, apa di building ini, haha. Eh, ga taunya~ mas snior bilang, “bye…” Heh? ini ga jelas~ saya tanya lagi makan dimana malah senyum2 dia. Akhirnya mas snior pergi dengan tantenya wintul. Sedang tante saya uda nyiapin nasi buat dia. Si tante kayaknya si gapapa, cuman bilang.. “Gapapa deh kita makan berdua, kan menhemat banchan~ daripada makan beramai2?”  Hehehe. Meski gapapa, who knows hatinya si tante? Kan si tante cewe, mungkin prasaan disapointed ada kali ya. Jadi selalu begitu itu~ kalo sama si tante lab saya, tante di labnya wintul ga ada temennya, dan ngerasa ga ditemenin. Kalo sama si tantenya wintul~ ya si tante lab saya akan merasakan hal yang sama. Yang jadi korban ya mas snior, lab mate dan saya. Karena kami posisinya di tengah-tengah, dan pastinya kami kebingungan dengan tante-tante itu (sigh)
  • Lab sedang miskin ~ Nah, begini ini kalo lagi miskin. Sekarang aluminium foil sama skali ga punya (doh). Ini gara2nya si tante depan lab ituuuu~~~ ngambilnya banyaaakk gitu. Suka ngambil seenaknya sendiri. Bukan cuman foil, tapi yang lain juga. Emang skarang lab saya jadi lab yang kaya, soalnya pak prof banyak proyek. Jadi apapun yang kami minta kebanyakan dikabulkan, haha. Kadang pak prof juga jengkel juga, kalo ada orang dari lab lain yang ambil-ambil seenaknya sendiri. Bahkan sampe ada kasus si bos mandor diem2 gunain bahan kimia pak prof tanpa sepengetahuannya..parah kan. Dan pas pak prof tau~ wuiih, marah besar pak prof. Kembali ke soal miskin. Kadang saya juga bingung, karena masalah ini complicated. Jadi saya juga ga tau sapa yang bener dan salah. Pak prof itu dulunya selab dengan pak prof wintul. Nah entah knapa~ pak prof memisahkan diri dan mengklaim smua alat yang beli pak prof (entah pake uang riset ato uang apa) itu adalah alatnya. Jadi ya udahlah, haha~
  • Bimil lab ~ Kata lab mate, “Lab ini banyak rahasia.” (bimil = rahasia) seperti yang terjadi saat itu, pas buat medium~ saya sama mas snior kerja bareng waktu itu. Lalu dengan nyantainya mas snior nuangin air sampe 1 liter, padahal yang dibutuhkan 900 liter, karena 100 liter sisanya akan ditambah larutan lain (asam amino). Saya pun kontan bilang, “loh kok sampe 1 liter???” Dan mas snior pun meringis. Dia bilang, “Masak mau dibuang ya medianya? kan sayang. Gimana kalo aku buang 100 ml aja?” Akhirnya ya dibuang 100 ml dan bilang, “Ssstt… ini secret ya~~~” hahaha
  • Graduate student jadi cleaning serpis ~ Hyaaahh, padahal uda stahun di sini… saya juga uda punya junior… masak si masih aja ngelakuin nyuci beginian ini (valcon tube). Harusnya ini kerjaannya anak undergraduate, tapi anak undergraduate entah ga pernah datang lagi setelah skitar sbulan kerja di lab. Mungkin ilpil kali ya, haha. Padahal kalo dirimu mau bersabar dek~ saya akan ajarin teori2 di lab, hehe… gaya ya, sekarang ini saya juga ngajar-ngajarin anak-anak yang baru tentang teori dan praktek lab. Kembali kasus mencuci valcon tube. Ini ya~ salah saya sendiri juga si, kenapa mau tanding naik gunung pas MT kemarin. Mereka (lab mate sama mas snior)  kan cowo dan bisa naik sampe atas gunung. Sedang saya, boro-boro nyusul mereka, sampe ke atas aja engga, haha. Jadi yah saya berusaha sportip~ dan nyuci deh itu va,con tube. Gila, valcon tube segunung… ada kira2 seratus lebih tuh… hohohoho


    Leave a Reply

