~ A Whole New World…



Cinta diujung sapu

Gara-gara nunggu bus dari gumi ke jinju berjam-jam… saya sama barengan saya pergi ke jinju jadi mengkhayal yang engga-engga… hahaha. Awalnya cerita soal author. Penulis. Jadi setiap orang pasti punya kisah menarik untuk dishare. Dan sampai akhirnya si travelling partner saya bilang, “Kalo saya nanti jadi seorang author~ saya akan membuat buku cinta, judulnya cinta diujung sapu.”

Heh? Maksudnya?

Kemudian dia menyahut, “Nah~~~ penasaran kan???”

Hahahaha. Lalu saya minta dia explained apa maksudnya cerita cinta diujung sapu itu. Dia bercerita panjang lebaaarrr… yang si cewenya sebatang kara, gelandangan, dan hanya punya sapu… kemudian diberikannya pada si cowo yang dia senangi… terus cowonya pindah ke Papua… trus akhirnya kembali ke Jawa lagi… dan bla bla bla. Sebenernya saya juga bingung inti ceritanya. Haha. Kenapa sapu? Karena ternyata di sapunya ada sebuah surat yang isinya, “I love you”…. Hahahaha. Ini ceritanya Rhoma Irama punya. Lah, tiap hari dia sukanya nonton pilem bang Rhoma yang jadul-jadul sih.

Tapi sebelum dia explained ceritanya pada saya, dia menyuruh saya menebak jalan ceritanya. Mau tau jalan cerita saya? Begini ceritanya…. (ini kisah percintaan ya…hehe)

Suatu hari ada sepasang kekasih, cowo dan cewe. Si cowo mau pergi jauh. Si cowo ga mau kehilangan si cewe, tapi si cowo juga masih ga punya uang untuk beli cincin. Yah, istilah jaman sekarang tunangan kali ya…hehe. Jadi si cowo memberi si cewe sebuah sapu, karena hanya itu yang dia punya. Si cewe tentu saja bingung dong.

cewe : “Mas, buat apa sapu ini?”

cowo : “Sudah lah, dek… ini disimpan saja. Suatu saat pasti akan tau mengapa saya memberi sapu ini. Tolong dijaga baik-baik ya.”

Akhirnya mereka pun berpisah. Beberapa tahun kemudian, mereka pun bertemu kembali, dan akhirnya menikah juga. Suatu hari, si cowo melihat si cewe yang sekarang sudah jadi istrinya kelelahan karena seharian bekerja. Tiba-tiba si cowo bertanya sesuatu…

cowo : “Dek, masih inget sapu yang dulu pernah mas kasih? Apa masih disimpan?”

cewe : “Oh, masih mas… emang mau dibuat apa?”

cowo : “Coba deh, diambil dulu~”

cewe : “Ini mas… emang mau dibuat apa sih?”

cowo : “Nah, mulai hari ini… saya yang akan menyapu rumah ini ya… kan adek kan sudah seharian kerja. Pasti capek.”

Nah, begitu akhir ceritanya…. hahaha. Moralnya adalah, segala sesuatunya pasti ada hikmah. Dan pas saya ceritakan, si travelling partner saya ga terima dengan cerita spontan yang saya bikin😛


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * havban says:

    like this.. kkkk

    | Reply Posted 6 years, 3 months ago


Leave a Reply

