~ A Whole New World…



Jinju to Sangju

Akhirnya saya come back home lagi~ di lab tercintah saya, hahaha. Tapi alhamdulillah, shari perjalanan itu… banyak menginspirasi saya. Pikiran saya kembali fresh. Banyak cerita-cerita dari orang-orang yang cukup bisa membuat saya kembali melakukan rutinitas sehari-hari (baca: eksperimen)… hehe.

Tak terasa, sudah tepat setahun yang lalu saya mengunjungi Jinju. Saya selalu merasa comfort di sana. Mereka uda seperti kakak-kakak saya. Mungkin karena saya uda kenal mereka sejak saya masih kecil (note: mereka semua dulunya adalah mahasiswa s1 ayah saya) hingga saya bisa menyusul mereka ke Korea, hehe. Sebagian orang mungkin menganggap apa yang saya alami kemaren standar-standar saja seperti selayaknya orang bersilahturahmi… yah palingan saya ngobrol, makan bareng, ikut mainan sama adek bayi. But, it’s very interesting for me. Bukan karena kegiatannya, tapi karena mereka 🙂 I am really missing them.

Oke, karena tidak banyak informasi yang bisa saya tulis~ jadi saya akan tulis berapa spent money for the journey, sangju-jinju-sangju, by bus. Sekedar informasi, karena Sangju dan Jinju uda beda province, makanya saya ga bisa langsung ke Jinju, tapi musti transfer dulu, hehe.

Berangkat  :

Sangju – gumi : 5,700 won

Gumi – jinju : 11,100 won

Pulang :

Jinju – South Daegu : 8,100 won

South Daegu – gumi : 3,300 won

Gumi – Sangju : 5,700 won

Total sekitar — 33,900 won

Wekekeke, lumayan ya~  ini yang buat saya agak mikir-mikir kalo berkunjung ke sana. Biayanya itu, hahaha.

Oiya, pas saya ke sana~ saya bertemu direktur dari salah satu college di Indonesia. Beliau orangnya open mind. Enak diajak discuss. Dan entah ada angin apa, beliau memberi saya 200 usd.. alhamdulillah. Semoga uangnya berkah ya, pak.. hehe.

Begitu kisah perjalanan saya~

Leave a Reply

