~ A Whole New World…



ngabuburit

junior ina : mba, ngabuburit yuk besok

me : heh? maksudnya?

junior ina : iya~ ngabuburit di warung kopi

hahahaha

Gaya ya.. ngabuburit segala. Gapapa deh, sekali-kali…hehehe. Masak si ga pernah ngerasain suka-suka berpuasa di negeri orang. Ini tradisi paling menyenangkan pas puasa. Ngabuburit.

Jadi inget pas pak prof ikut2an puasa waktu beliau visit ke indonesia. Beliau di indonesia ketika hari pertama ramadhan. Saya, ayah saya sedang puasa. Nah, pak prof dll tau-tau pengen ikutan puasa. Tapi lucu, mereka minta minum dan ngerokok…hahaha. Saya sama ayah sempet becanda juga, “Kalo puasa ga boleh ngerokok sama minum looh..” Meski air putih? Iya. Jadi sekarang pak prof tau betapa susahnya puasa bagi mereka, hehehe. Pas menjelang maghrib, kami ngajak pak prof tradisi ngabuburit di indonesia. Kalo uda menjelang sunset pasti di resto manapun rameeee banget. Nah ini lah nikmat berpuasa. Dalam keadaan lapar, kita makan bareng, makanan yang agak spesial, keadaan yang meriah karena bukan hanya kita yang menikmati…. dan yang paling penting adalah momen-momen atau detik-detik pas adzan. Subhanalloh.. indaaah rasanya. Nah, itu yang ingin kami tunjukkan pada pak prof. Ini tradisi. Jadi orang berpuasa itu ga selamanya membawa pada penderitaan semata. Later on, kita pasti menikmatinya. Itu hal tersimpel dan terkecil dari kenikmatan puasa. Meskipun hanya alasan duniawi semata~ setidaknya kita bisa memperkenalkan dan bisa melihat sisi indahnya islam, hehe. Jadi sekarang pak prof lebih menghargai kami yang berpuasa… karena pak prof punya experience-nya, hehe.

Oiya, menu ngabuburit kami adalah…. karena kopi di warung kopi itu harganya agak mahal (4ribu won), jadi menu makanan kami adalah kimbab seharga 1000-an. Hahaha. Saya beli 5 kimbab dimakan di kedai kopinya. Iya, di kedai kopi yang biasanya itu. Cuek aja deh kami makan. Karena pemiliknya kenal sama saya, hehehe.

Ini yang saya pesan…. vanilla espresso. Jadi itu es krim rasa vanilla dicampur black coffe. Begitu aja😀

berhubung pede banget minum kopi abis puasa… akhirnya setelahnya perutnya jadi ga enak deh… wakakaka


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * ias says:

    hehehe…ya iya lah…buka puasa minum kopi…ya begitu hasilnya… (evilsmirk) (grin)

    | Reply Posted 6 years, 3 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: