~ A Whole New World…



Cinnamon

mas snior : ya ampyuuuunnn~~~

me : kenapa?

mas snior : dasar nenek-nenek

me : heh?

mas snior : kamu suka itu?

me : iya, aku suka baunya~~~

mas snior : tau gak si, biasanya yang suka begituan itu kalo uda tua-tua, nenek-nenek… ato kakek-kakek… gitu. Kalo yang muda-muda sih ga suka. Aku aja ga suka.

me : kenapa kok ga suka?

mas snior : baunya aneh

me : ….. (hol~)

Itu ekspresi mas snior yang terheran-heran dengan saya karena saya mencium kayu manis berkali-kali

Weekend beberapa minggu lalu, saya menemukan cinnamon alias kayu manis di supermarket. Bahasa koreanya adalah gyepi (계피). Seperti yang mas snior bilang… cinnamon itu buat orang yang uda tua-tua kalo uda di Korea, hahaha. Tapi ya, ternyata kayu manis itu bisa sebagai obat tradisional. Ada yang bilang, bisa berfungsi sebagai obat dan mencegah diabetes karena kayu manis mengandung componen yang berfungsi sebagai insulin. Untuk lebih jelasnya, gugling sendiri yaa.. hehehe

Waaaahhh…. saya jadi kangen setup buatan okasan. Dulu, tiap buka puasa, saya sering sekali request… “Okasan, ta’jilnya setup pisang ya..” hehehe. Dan kali ini saya yang bikin setup. Kalo di jawa timur, namanya si setup. Ga tau kalo di daerah lain….hehehe. Ini seger dimakan hangat atopun dingin.

Cara bikinnya gampang. Tinggal panaskan air, lalu masukkan kayu manis dan gula… kalo uda mendidih, baru masukkan irisan pisang. Diamkan sebentar… dan jadi deh😀


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. Kmarin ak buka pake setup pisang. Hari ini jg msih ada =p
    weleh, baru tau kalo kamu suka..
    Dikasih daun pandan biar tmbh yummi.. =)

    | Reply Posted 6 years, 3 months ago
    • * adrianna says:

      suka banget mariiin…. sama setup pisang😛

      | Reply Posted 6 years, 3 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: