~ A Whole New World…



jagung rebus

Bulan-bulan sekarang ini di korea lagi banyak panen jagung~ (uda tau ya? wekeke). Dan uniknya jagung rebus di sini dibungkus dan dikemas rapih. Padahal cuman jagung rebus! Eh-tapi jagung sini aneh loh… jadi jagungnya campuran warna kuning sama ungu. Bahkan kemaren saya nyobain itu warna ungu semua. Kira-kira varietas apa ya? Btw ungu itu berarti mengandung antosianin kan? Hmm…

Pas wintul dan saya ngobrol sambil makan jagung rebus made in korea itu, wintul jadi ada ide. Kalo misalnya jagung rebus di Indonesia yang dijual-jual itu dikemas begini~ dan diawetkan seperti yang jagung kemasan korea ini… pasti harga jualnya akan lebih mahal dan akan tahan lebih lama karena proses pengawetan itu. Eits, jangan berpikiran proses pengawetan yang pake bahan-bahan kimia itu. Kita bisa kok menggunakan pengawetan dengan cara alami. Proses pengawetan diantaranya adalah diasinkan, dimaniskan…. Nah, supaya orang-orang doyan dengan jagungnya… jagungnya diawetkan dengan cara dimaniskan aja…. hehehe.

Wah, pinter nih wintul… wekekeke

PS…

Maap-maap, saya salah kasih inpo. ternyata yang buat jagung jadi ungu2 gitu adanya jumping gene ato transposon. Untuk pengen tau lebih jelasnya buka di link ini


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: