~ A Whole New World…


badmood

……

……

……

^&%$^%$&%*&%$#%^%&*%^*(&^(*^&*

Dasar cowo2 iniiiii….!!!!!!

usil sama becanda di saat yang TIDAK TEPAAAATTTT…..!!!!!!!!!!!

NYEBELIIIIIIIIIIIINNNNN……!!!!!!!!!!!!!!!!!

istighfar… istighfar

Astagfirulloh~

 

PS. cuman bertahan dari jam10 am sampe jam 1 pm kok…wekeke. Gara-garanya itu labmate tau2 nyipratin air ke wajah saya (doh). Maksudnya becanda, saya tau itu. Tapi pas itu saya lagi ribet eksperimen plus bersih2 lab~ udaa gitu airnya dingin, dan parahnya saya kaget pas itu… huuuh!!


will come

Kemarin saya bertanya pada labmate saya~ kapan bahan kimianya datang. Soalnya saya butuh bahan kimia itu dalam waktu dekat ini. Saya sok-sokan pake korean, wekeke

me : onje olkoeyo? (= when it will come?)

labmate : heh?!

me : when the chemical will come?

labmate : Oooh… maybe this week. If you ask when it will come~ it’s not “onje olkoeyo”. It means, you ask me… when will I come. So, you say~ “igo onje wayo”

Dalam kata igo onje wayo~ tidak ada bentuk “future tense”-nya. Tidak ada pengucapan “will”. Tapi itu dalam bentuk “present tense”. When does it come… seperti ini.

Hahaha, emang si kadang susah meng-englishkan bahasa korea, begitu pula sebaliknya


Paket “I love you”

Hari ini uda 2 kali kurir tekbe (pengiriman barang) datang ke lab. Dan smua paketan itu buat si tante lab. Smuanya itu hadiah dari seseorang… Pertama, kue rice cake… enaaakk gitu ^_^ Trus kedua buah pear. Yang buah pear, saya tau pengirimnya… soalnya saya yang nerima tekbe-nya. Ternyata dari anaknya sendiri,  yang kedua. Di kerdusnya ada tulisan : “I Love You”. Kirain dari suaminya, wekekeke. So sweet banget kan ^_^ Pas saya tanya, “tante hari ini ultah ya?” si tante ketawa~ katanya ga ultah kok, hehehe.

Dan, alhamdulillah~ emang rejeki saya nih… saya kecipratan paketan dari si tante juga… hihihi

Ini kuenya~


pemakaman di korea

mas snior : aku besok mau ke Seoul, ayah temen meninggal

me : Innalillahi wa innalillahi rojiun~ meninggal knapa?

mas snior : kanker pankreas

me : Hmm. Kamu kalo layat gitu~ pake baju apa?

mas snior : ya pake jas clana item. Formal lah. Knapa?

me : kirain pake hanbok

mas snior : heh?!

me : Btw~ mau ga kamy ambil pic pas pmakaman~ saya pengen tau…

mas snior : ga boleh laaah. It’s not good. Tapi mungkin kalo foreigner si gapapa kali ya. Tapi kalo aku ga bisa.

me : Oh…

Jadi kalo di Korea~ ada 2 macam pmakaman. Ada yang dibakar, ada yang dikubur (무덤/mudom). Lalu, biasanya para pelayat~ pas dateng… biasanya kerabat dekat dan temen-temen dekat, mereka akan stay di rumah duka sampe malem (overnite). Tujuannya adalah~ supaya mereka bisa menghibur orang-orang yang ditinggali.. jadi mereka bisa ketawa bareng dan melupakan situasi yang sedih.

Hmm~ good reason juga


sastra korea

Gara-gara baca imel dari Altar Nara yang tanya soal sastra korea~ saya jadi tanya dengan temen saya yang aseli korea…

Dan, saya baru tau sesuatu…

me : hanguko munhak yogiso issoyo? (= di sini ada sastra korea?)

mas snior : for what?

me : for study

mas snior : heh?!

me : ya kayak department of korean literature… ada gak si?

mas snior : maybe no~

me : heh? really? why?

mas snior : soalnya biasanya yang belajar sastra itu orang yang uda tua-tua ato anak kecil. Jadi univ ga ada sastra korea

Oh~ bgitu ya… tapi ga tau lagi. Coba ada dicross-chek lagi, wekekeke

Vocab baru :

* munhak (문학) = sastra = literature


Wheater Report : in Sangju

just open this : link

Suhu hari ini (September. 28. 2010)

suhu siang ini = 16 degree

nanti evening = 9 degree

midnite = 5 degree

besok pagi (September.29) = 11 degree

Gila nih~ ini mah bukan autumn.. tapi uda winter. Kata temen saya juga bilang, sekarang ga ada autumn… tapi langsung winter

‘Ya Allah, cucilah dosa-dosaku dengan air es dan salju, dan bersihkanlah hatiku dari dosa-dosaku sebagai pakaian yang putih dibersihkan dari kotoran.’ (HR Muslim)


demam fb

Telat banget ya… hahaha

Berawal dari ubet yang membawa virus penyebaran fb.  Saya dulu ga suka lo buka begituan itu~~~ setelah dia dateng, eh-malah ikutan bukain fb juga. Trus kalo mau share poto dan saya males transfer data dari camera… saya minta tolong dia nge-tagin saya di fb… trus saya tinggal copy-paste, wekeke. Soalnya kalo kami abis pergi bareng dan poto-poto, nyampe lab dia langsung minta camera saya dan share di kompinya. Dan langsung hari itu juga, uda ada di fb. Wuih, cepet banget dah updatenya…hahaha.

Lalu, tau saya dan ubet cekikikan sendiri~ mas snior tau-tau pengen punya fb… dia pun buat. Lalu temen-temen di daegu (anak korea) juga ternyata punya fb. Kami pun bersemangat jadinya, hahaha (doh).

Sampe akhirnya~ kmaren tuh. Mas snior buat gara-gara upload poto2 orang-orang dengan pose tidak lulus sensor, dan saya termasuk di situ (doh). Ini ngajak perang namanya. Oke, kalo itu maunya dia~ saya upload juga poto2 dia… dia teriak2 suruh ngapus…hahaha. Akhirnya sebagai konsekuensinya~ poto saya juga dihapus, dan poto dia juga dihapus… impas. Jadi kmaren malem itu yaaa~~~ saya, ubet, mas snior pada triak2 perihal poto tidak senonoh itu…hahaha. Padahal tempat duduk kami juga sebelahan aja.

Mas snior suka sekali upload poto animal. Ini salah satu yang dia upload :

he comments : like adrianna and me. ㅋㅋ

Iiih, enak aje~~~ saya disamain lion (doh). Mungkin bener kata b.pop girl~ kami (mas snior dna saya) kayak tom & jerry…wekeke


main hanbok

Hari ini wintul dapet hadiah dari tante di labnya 2 buah baju hanbok (baju tradisional cewe korea)… wuaaaahh. Kalo yang ini hanbok aseli… bukan hanbok modifikasi kayak punya saya…wekekeke. Meski hanbok second hand dan model hanbok kami uda jadul banget, gapapa lah~ yang penting kami uda punya hanbok…hahaha. Hanbok itu terkenal mahaaaall banget (sekitar 100 ribu-an lebih). Makanya jarang juga cewe-cewe korea punya hanbok. Terbukti~ kami mewawancarai junior-nya wintul… anak undergradruate yang jadi member di labnya wintul~ kata mereka, mereka ga punya hanbok. Jadi tar kalo someday mereka nikah… hanboknya pinjem ke peminjaman baju, hehehe.

Ok~ langsung saja, saya share poto-potonya…

Btw~ itu ada acara sendiri pasang pita yang di depan itu. Tadi kami juga ga tau gimana cara ngiketnya… trus kami cari deh di youtobe…hahaha

Dan hasilnya~~~~

Nah, ini modelnya baru original… cantik ya 😀 Ini anak undergraduate yang saya maksud.. karena mereka adalah junior kami~ jadi kami suruh apapun mau-mau aja…hahaha. Kalo saya? hehehe, ga pede ah~ dipasang di sini… cukup jadi koleksi pribadi aja…hihihi.

Trus mereka juga malah menunjukkan salam-salam yang diucapkan pas pake hanbok…

Kalo begini katanya salam untuk 설날 (solnal)… salah satu hari besar korea juga… tahun baru. Kalo di ina, kita biasa mengenalnya dengan imlek.

Sedang yang ini… namanya achim insa (아침 인사). Artinya si morning greeting. Katanya salam beginian ini untuk salam ke yang paling tua… ke halmoni (nenek) & haraboji (kakek). Dan salam dengan gaya gini~ ini hanya dilakukan cewe

Pas main begini~ sempet ketauan anak-anak di lab saya… hooollll

Malu boookkk… hahaha


U

me : oh~ ada usher (baca : yuser) ya?

mas snior : kok yuser lagi sih~ aser…

ups.. saya keceplosan lagi! wekeke… tapi saya mau ngotot bener aahh~~~

me : itu namanya yuseeerrr~~~~ -ngotot-

mas snior : ooh~ jadi kamu kalo bilang umbrella itu yumbrella ya? bukan ambrella

me : trus kamu kalo bilang hurup “U” apa? “A” apa “U”?

mas snior : … -mikir-

mas snior : trus kalo bilang USA?

kena kamu…

me : iya, kalo bilang USA gimana?

mas snior : heh? eh- salah ngasih contoh…

me : kamu pasti bilang A-S-Ei kan? -sambil ngakak-

mas snior : andwe…andwe -skak mad-

wekekekeke…. (devil)

begini ini kalo sama orang Korea… englishnya niru-niru amrik si. Jadi kalo spell-nya ga ke-amrik-amrikan mereka pasti protes. Dan pasti akan dikatain salah. Dohㅡ.ㅡ”

PS. jangan ditiru yaaa~~~ hihihi


I thought to marry

Astaganagaaaa….

Ternyata lagu ini yang disukai mas snior sekarang~~~ wakakaka.. Engga bangeeeettt daaaah. Gayanya kayak bances bgituuuu…. hahahaha. Gila. Gimana saya ga hapal~ tiap dia dateng ke lab, langsung nyetel lagu ini… Baru tau video klipnya sekarang, dan cukup skali aja ngeliat video klipnya. Takut ngakak kebablasan… Ga brani posting di fb, takut ketauan dia.. akhir-akhir ini kami sering mainan fb soalnya…wekekeke. Soalnya ini lagu dia banget. Pokoknya ceritanya tentang cowo yang dia pikir akan nikah sama ex-girlfriendnya… trus tinggal sama-sama… tapi smuanya nothing. Dia cuman pengen say bye-bye aja… berusaha melupakan meski depresi bgitu…hahaha. Teteup aja, bgitu-bgitu itu lagunya. Tapi yang saya herankan, kok dia nemu aja ya lagu yang bener-bener menggambarkan isi hati dia? hahaha

Oiya, ini lagu baru loh.. chek it out~


Sunflower (해바라기)

english translate

With a trail of vapour, I continue upwards
Will your embarrassed smile be waiting for me at the other end, like always?

I cross all of that insignificant blue, if I could always, always
Be snuggled up beside you, I wouldn’t need anything else

Our story is being written by that huge force called fate
It blooms proudly and bravely like a summer flower, all the time
I’m embracing the realness and the passion
And now I’m living only to love you

I’ve got so much to tell you, will I make a mess of it?
Then again, you always look beyond my words and get where I’m coming from

When you say “I love you” it blocks out the rest of the world
If I could hear that all, all the time, I wouldn’t need anything else

Your story and mine are slowly getting closer
We bloom tall and proudly and bravely like summer flowers
I hope we can feel the same things at the same time
Bathed in the brilliant sunlight, swaying in the south wind

I’m sure no matter how many years go by
This feeling will keep sparkling without fading, that’s what I think

Suddenly my head fills up with images of our future
Morning, noon and night, 24 hours is not enough
Is it because you’re my soul mate that my heart is leaping like this?
I think of you all the time, wherever I am

Your story and mine are slowly getting closer
We bloom tall and proudly and bravely like summer flowers
I’ll think of you as I cry and smile and live
Bathed in the brilliant sunlight, blown by the south wind

~ by : Younha


me : just tell

autumn is coming~

I already packed my summer clothes in the suitcase, and took off dark coat

because sooner or later, the temperature will be decrease…

of course, I will wait the red autumn leaves falling down

my friend said, “It’s melancholic season”

ㅋㅋㅋㅋ


share about flower

Saya suka 3 bunga :

bunga pertama~

Sunflower

kenapa? karena sunflower seperti memberi power… penuh semangat, warm… dan identik dengan happy summer time, hehe. Instead of that~ kalo melihat bunga ini, dia seperti bilang “fighting” ^_^

kedua~

Hydrangea

bunga ini unik. jarang loh ada bunga warnanya biru…wekeke. bunga ini bisa sebagai indikator pH tanah. katanya kalo pH-nya asam… bunganya jadi pink, sedangkan bunga biru menunjukkan pH tanah basa. Dan entah kenapa warna biru keunguan bunga ini~ kalo pas lagi ujan… rasanya indaaaahh gitu…hehehe

the last~

Snowdrop

jujur saya belon pernah megang bahkan melihat langsung bunga ini. saya cuman melihat bunga ini dari internet aja…wekeke. yang jelas ini bukan bunga tropis, karena bunga ini tumbuh pas salju. hebat euy bunga ini~ bisa mekar meski diantara tumpukan salju, wekekeke. saya suka karena bunga ini misterius dan elegan, I guess. saya sendiri ga tau~ ini termasuk bunga yang jarang dimiliki orang ato engga. kalo saya lagi dalam suasana dark~ saya prefer sama bunga ini…hehe

suddenly, I want to tell about flower, but I’m sorry because it’s subjective reason..hehehe ~

pic from :

http://cdn.wn.com/ph/img/21/55/99a7770a1a97dad77289abbdbb88-grande.jpg

http://fc01.deviantart.com/fs43/i/2009/139/d/3/Sunflower_I_by_dyrholm.jpg


another younha

Saya lagi suka lagu Younha lagi~ wekeke

Kali ini suka lagu-lagu yang dalam korean (tumben!)… lagi pengen lebay-lebay nih…hehehe. Tapi lagunya ga baru kok… lagu dari album yang jadul-jadul

Kalo ditanya alesan kenapa suka lagu-lagunya Younha~~~ hmm, salah satunya yang bisa ditebak adalah lagunya yang ga terlalu Kpop, alias ada unsur Jpop-nya. Lyricnya bagus… I mean, dari lyricnya bisa digambarkan cewe yang imajinatif dan punya harapan 😀 Selain itu~ yah bisa main piano dan karakter suaranya yang bisa dinyanyikan oleh saya…hahaha

Berikut lagunya yang sekarang saya suka :

Promise

Waiting

Love

The sound of rain

I cry

Dan yang paling saya suka~~~

Comet (by : Younha) ~ (japan version : Houkiboshi –> ost. Blench)

lyric translate :

I looked up at the night sky alone and watched a comet
But in an instant it burst and disappeared
When I think of you my heart aches
I want to see you right now, but I can’t fly through the sky

So if I could become a comet
I’d fly through the sky to you
No matter what tomorrow brings our love is strong
So this comet will never break

Even now I can still remember
What you said when I complained about hating the rain
“After it rains, you can see the beautiful stars in the night sky
When you think of it that way you can come to like the rain, huh?”

If I could become a comet
I’d bathe you in light all the time
You look up at the night sky whenever you’re sad
I want to shine more to make you smile

You’re always struggling with something alone
All I can do is be by your side

So if I could become a comet
I’d fly through the sky to you
I’m sure I’ll reach you, I must do, in this momentary light
I’ll appear in your sky and light up your moment

If I could become a comet
I’d surely be by your side all the time


cooking ceria : indonesian food [lagi]

Ini hasil belanja daging-daging (ayam, kambing) yang kami beli di warung Indonesia di Daegu. Tenang~ kami memasak pake bumbu instan kok, wekeke… dan simpel banget cara masaknya. Tinggal masukin aja semua dalam rice cooker. Maklum, saya ga punya kompor~ yang saya punya cuman rice cooker, wekeke…

Alhamdulillah… akhirnya setelah stahun lebih saya akhirnya bisa merasakan masakan beginian ini 😀 Home sweet home lah (cozy)

Soto ayam

Gulai kambing

Pecel


third day chusok

Ya ampyuuun~~~ chusok kali ini main2 terus isinya… hahaha. Maap ye pak prof, kali ini studentmu hanya jadi satpam lab aja, ga jadi researcher…wekekeke. Kali ini saya sama wintul main-main ke Sangju downtown untuk kesekiaaaannn kalinya. Girl only, cuman kami berdua. Ubet sama temen filiphine ke Andong, temen dari xinjiang males kluar~ sakit katanya, mas snior ke Seoul~ layat karena bapaknya temennya passed away.

Ternyata kami bener-bener shopping…wekeke. Mulai dari beliin kado buat profnya wintul~ sampe beliin kado buat temen saya yang nikah.

Oke~ saya punya poto-potonya… dan skali lagi, kali ini ga pake kamera bagus… jadi maap kalo hasilnya agak mengecewakan, hehe

Poto pertama…

Entahlah, hari ini kami lamaaaaa skali nunggu bus dateng. Kami sampe guyon2 ga jelas dan jadi seperti patung pajangan aja… setiap driver melewati kami, pasti tidak lupa melirik ato melototin kami, hahaha. Biasa lah~ actress sangju… cuman kami berdua orang di sangju yang pake hijab… wekeke. Saya iseng take a pic suasana gate kampus kami dan sekitarnya. Anda akan tau bahwa kampus kami berada bersebelahan dengan jalan tol. Itu artinya kampus kami berada di pinggiran…hahahaha.

Bagaimana menurut anda? ㅋㅋㅋㅋ

Selanjutnya, kami berkunjung ke kopi kage~ kedai favorite saya di kota ini. Kali ini saya memotret sisi lain dari kedai kopi tersebut…hehehe

Nah~ kali ini kami agak gaya… mesennya black coffe… saya pesen costarica coffe, wintul pesen ethiopia coffe…wekeke. Tau gak si, saya baru bisa menikmati enaknya kopi itu baru di Korea ini. Dulu di ina~ boro-boro minum.. berinteraksi dengan kopi aja kagak pernah…haha. Awalnya pas pertama kali datang ke Korea juga saya agak terpaksa minum kopi. Kenapa? Karena kultur orang sini itu abis makan, sering minum kopi. Saya jadi sungkan sendiri… uda ditawarin alkohol ga mau… masak kopi juga ga mau. Akhirnya saya belajar minum kopi deh. Dan saya jadi tau manner minum kopi gimana… cara bikinnya gimana… Awalnya, saya sering kena tegor si tante yang pecinta kopi. Karena saya kalo minum kopi kayak minum air putih…wakakaka. Jadi kata beliau, kalo minum kopi dikit-dikit… ga boleh langsung. Kalo bikin kopi juga airnya jangan banyak-banyak dan ngaduknya pun bentar aja. Ooh… begitu toh.  So, pas saya ngopi di kedai kopi seperti tadi itu~ saya uda ga malu-maluin lagi… uda tau seni-nya ngopi ^_^ Kata si onni lab~ beliaunya lebih suka african coffe. Kenapa? karena african coffe is more soft. Seperti ethiopia. Dan onni kurang begitu suka Brazilian coffe… soalnya feelnya strong dan deep, wekekeke… sampe segitunya. Katanya Brazilian coffe cocok untuk diminum pas winter. Hmm~ ternyata begitu ya…

Oiya, asal kopi itu dari arab loh, makanya ada kopi namanya arabica (hehe, uda tau ya?) Nih, ada sejarahnya…

Oiya, tau gak si~ ternyata di kedai kopi itu kita juga bisa beli bubuk kopinya. Nama koreanya itu 커피 분말 (kopi bunmal). Beli kopi bubuk ethiopia~ 200 gr harganya 10,000 won. Bagi pecinta kopi… bisa beli bubuk kopi di situ. Dan karena saya adalah pelanggan setia mereka… saya dikasih sebungkus kecil kopi bubuk Brazil ^_^ Kemaren saya malah dikasih biji kopi sebungkus kecil… katanya biji kopi kalo dimakan sama cokelat enak. Dan saya cobain emang enak..hehe. Tapi sayang, kopi bijinya uda diambil mas snior. Tau ga buat apa? Buat pewangi di mobilnya…hahaha.

Lalu, saya beli kado untuk temen saya di ina… kado nikahan. Saya nyari yang bener-bener korea banget… dan akhirnya nemu barang murah meriah. Apa itu? tatakan cangkir ^_^ beneran deh bagus. Harganya cuman 7ribu won. Praktis pula…hehe

Jadi saya rekomendasikan… kalo anda ke Sangju dan anda butuh barang-barang khas korea… bisa ke toko stationary ini. Aduh, tapi saya ga tau nama tokonya… dan tokonya lupa saya poto…wekekeke. Toko stationary ini biasanya jadi langganan lab saya kalo beli peralatan tulis menulis (stationary). Harganya lumayan murah.

Kata wintul si tempatnya cozy banget…wekeke. Jadi toko ini ada 2 lantai. Lantai bawah yang dibuat tempat jual beginian ini.

Oke~ chusok uda slese. Ga boleh main-main lagi. Musti eksperimen…!!!!


second day chusok

Hehehe, sesuai ramalan saya~ saya tidak kemana-mana hari kedua chusok. Jalanan sepiiii bangeeett. Seperti ga ada orang sama sekali. Tapi malam harinya~ dapet kue-kue chusok dari orang-orang ^_^

Bgini kuenya :

Maap ye~ lagi ga punya piring… jadi masih dalam plastik dipoto aja. Uda gitu lagi ga pake kamera yang bagus… tapi mudah2an gambarnya jelas.

Nah, yang diatas itu~ namanya apa ya? hehe. Kalo di indonesia si namanya gipang.. sejenis begitu deh rasanya, tapi menurut saya masih enak gipang kok. suer deh..hehe.  Yang kedua itu…ttoek, sejenis rice cake. Kalo di indonesia namanya…hmm, apa ya? haha, kok lupa ya…payah. Hmm, ga tau deh…wekeke. Yang ketiga, itu persis di indonesia namanya wajik. Itu kayaknya makanan khas jawa ya? Bedanya kalo di sini~ manisnya ga bikin eneg dan ditambahin kismis, chesnut juga, dan ada beberapa kacang-kacangan. Enak lo, saya suka kue itu ^_^ Kmudian ada chestnut. Hehe, ternyata autumn uda bener-bener dateng. Chestnut uda siap dimakan si..hehe. Rasanya juga enak. Yang trakhir… snior dari lain lab yang bikin, namanya ttoek juga…sejenis rice cake. Dia bilang pada saya~ “gimana? enak kan? bentuknya kuenya juga cantik kan?” wekeke, iya-in aja deh… kata dia, kalo dia bisa buat kue cantik.. anaknya dia bakal cantik juga. Haha, ada aja.


hol~

saya nemu kipas di mobilnya pak prof…wekeke. lucu nih, bacanya 헐 (hol). anda tau kan artinya “hol”? nah, saya tidak akan menjelaskan arti “hol” lagi ya.. soalnya kalo dijelaskan panjaaaanngg… haha. Karena ga bisa dideskripsikan dengan english maupun indonesiano


parfum

Kapan hari saya dikasih parfum chanel aseli made in france sama onni di lab..wekeke. Sejak ada onni, saya jadi bisa konsultasi masalah kewanitaan dengan beliaunya…hihihi. Dan sudah bisa saya tebak~ mas snior yang mengetahui gelagat saya, langsung mencari tau apa yang barusan saya lakukan. Setelah dia tau~ dia langsung ikutan pake parfum channelnya… dan dipamer-pamerin sama orang-orang kalo pake parfum saya (doh).

Oiya, salah satu konsultasi soal kewanitaan adalah~ orang korea itu biasanya punya macem-macem parfum. Jadi parfum itu tergantung musimnya. Kalo musim summer, pake parfum yang tahan lama… karena kita banyak mengeluarkan sweat, dan kitanya bisa tetep wangi karena parfumnya ga luntur oleh sweat. Trus beda lagi parfum untuk musim dingin. Haha, dasar cewe korea. Orang-orang korea juga biasanya ga pake deodorant. Pantes aja deodorant ga ada yang produk korea. Ada tuh produk nivea… tapi mahal banget. Soalnya kan impor. Harganya bisa sampe 7000 won loh

Pas saya bicarain soal parfum~ tau pak prof saya ngecek tangan kami satu-satu. Semua tangan lab dicek. Dicium. Dan saya orang yang tertuduh..

pak prof : kamu pake komputer saya ya?

me : engga kok… pak prof

pak prof : beneran? kok bau tanganmu sama dengan bau keyboard kompi saya?

me : heh…???

Apa pula ini?

pak prof : Aah~~~ saya tau… kamu yang tiap hari bersih2 ruangan saya ya?

me : iya pak…

pak prof : Ok, I see

Heh? Apa sih maksudnya?

Ternyata~~ pak prof katanya suka pusing kalo pagi-pagi masuk ruangannya dalam keadaan wangi. Maklum lah, saya kalo abis mandi kan wangi gitu looh…wekeke. Makanya saya jadi agak ga pede nih bersihiin ruangannya pak prof. Takut pusing lagi…haha. Lumayan lah kerjaan saya sedikit berkurang.

Katanya pak prof itu sensitip dengan bau. Dia jadi kayak detektip gitu jadinya. Tapi ya~ pas hari itu saya ga bersihin ruangannya pak prof loh. Kok beliau bisa nuduh saya ya? hehe


hunting poto di sekitar green house

You know whaaatt~~~ saya nemu hebaragi (sunflower) di dekat green house. Orang-orang saya tanya itu sunflower sapa, pada ga tau… dan parahnya mereka bilang, “Kita lo ga nanem hebaragi”. Wokeh~ akan saya buktikan kalo sunflower di deket green house benar adanya… Ga nanggung-nanggung~ saya bawa kamera lab yang bagus itu, Nikon D5000 (tipe camera DSLR)…wekekeke

Dan saya berhasil mendapatkan banyak poto yang~~~ not bad lah, hehe

Nah, poto pertama itu rumput yang berbunga… kata ubet itu lavender. Haha, lavender dari hongkong? Trus yang kedua~ itu apa ya namanya? hehe.. saya juga ga tau. Itu taneman yang dititipin anak lab atas pada saya selama chusok untuk saya siram tiap harinya. Dan yang ketiga itu pohon apel kecil-kecil. Kayaknya itu apel buat eksperimen, tapi apelnya ini jelek-jelek, wekeke.

Oke… sekarang tiba pada poto paling spesial. Meski setelah saya tunjukkan~ senior saya lain lab bilang, “It’s too small~~~” Biarin deh, yang penting hebaragi ^_^